Tips Membuat Parfum Non Alkohol

Berita Terbaru Sebelum kami akan membahas tentang tips membuat parfum non alkohol, ada baiknya terlebih dulu kami bahas tentang fungsi alkohol pada campuran parfum. Sudah pernahkah Anda merasa bahwasannya Anda alergi pada wewangian atau pun parfum? Apabila Anda pernah, sebenarnya yang menjadikan Anda alergi bukanlah wewangian atau pun parfumnya. Akan tetapi alkohol yang jadi campurannya. Sekarang memang bukan menjadi rahasia lagi bahwasannya parfum yang dijual bebas di pasaran dengan membandrol harga yang cukup murah ini sebenarnya menggunakan campuran bahan alkohol. Lantas mengapa harus dicampur dengan alkohol?

Sebetulnya ada banyak sekali faktor yang mampu melatarbelakangi, salah satunya adalah karena alkohol mampu menutupi kekurangan pada wewangian atau parfum tersebut. Mungkin saja bahan dasar parfum ini bukan wangi yang harum, akan tetapi wangi yang kurang harum. Oleh sebab itulah, campuran alkohol bisa membantu dalam menutupi setiap ketidaksempurnaan parfum tersebut. Selain hal itu, fungsi dari alkohol ini adalah mempercepat penguapan, sehingga saat parfum disemprotkan ke tubuh atau pakaian, dapat membantu mempercepat penguapan sehingga bisa mengurangi kesan basah. Namun, bagi Anda yang suka parfum tidak perlu terlalu khawatir, sebab Anda masih bisa membuat parfum sendiri di rumah tanpa alkohol. Bagaimana caranya? Simak pada ulasan berikut ini.

Tips Membuat Parfum Non Alkohol

Tips membuat parfum non alkohol
Untuk membuat parfum non alkohol ini bahan utama yang harus Anda gunakan adalah bibit parfum. Untuk bibir parfumnya Anda dapat membeli di toko yang menjual khusus bibit parfum. Anda dapat menggunakan bibit parfum seperti parfex, trixa, GA, charabort, labor, argevile, luzi, mane, dan lain-lain. Sedangkan untuk bahan tambahannya, Anda dapat menggunakan solfior. Solfior ini merupakan salah satu bahan campuran untuk membuat parfum non alkohol. Bila Anda menggunakan campuran solfior ini ada baiknya minyak wangi ditempatkan pada botol rool on atau pun botol biasa. Bukanlah botol spray, sebab untuk mendapatkan hasil spray, Anda harus menggunakan alkohol.

Lalu, bahan pembantu lainnya adalah menthanol. Methanol ini nantinya berguna untuk membersihkan peralatan yang dipakai untuk mencampur sehingga terbebas dari aroma parfum lain. Dan terakhir adalah campuran penguat. Fungsi dari penguat ini adalah untuk meningkatkan ketajaman aroma parfum tersebut. Cara membuatnya, bersihkan peralatan seperti botol parfum dan gelas ukur. Bila sudah ambil bibit parfum dan solfior dengan perbandingan 1 : 1, kemudian beri campuran penguatnya, perbandingannya, dalam 100 mill berikan campuran 5 mill bahan penguat. Bila sudah tercampur semuanya, kemas ke dalam botol roll on atau botol biasa.

Demikianlah tips membuat parfum non alkohol yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *