Benarkah Pakai Korset Bisa Bikin Perut Langsing, Tapi Amankah?

Berita Terbaru Kami paham benar perjuangan berat yang harus ditempuh oleh seorang wanita, untuk bisa mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Hanya dengan makan pada jam-jam tertentu saja, tidak boleh makan-makanan yang tertentu, atau justru hanya makan-makanan tertentu dan rajin berolahraga. Perjuangan yang sangat berat sekali memang.

Jadi, rasanya sangat wajar saja apabila Anda mendengar ada cara praktis untuk bisa mendapat tubuh langsing dan juga perut rata tanpa harus susah-susah menahan nafsu makan dan memeras keringat untuk bisa berolahraga, maka mata Anda akan berniar-ninar seketika.

Benarkah Pakai Korset Bisa Bikin Perut Langsing, Tapi Amankah?

Sebut saja dengan teknik waist training ini, yakni sebuah teknik yang dilakukan dengan menggunakan korset, yang katanya bisa membentuk perut, pinggang, serta punggung Anda. Ini mirip sekali dengan tradisi berpakaian dari abad ke 15 lalu.

Namun, untuk bisa mendapat hasil maksimal, maka Anda harus menggunakannya dalam rentang waktu tertentu perhari. Kemudian tubuh Anda akan langsing dan perut pun menjadi rata.
Apakah memakai korset untuk miliki tubuh langsing aman?

Seperti yang kami lansir dari laman marieclaire.com, jawabannya adalah TIDAK. Pada saat menggunakan korset, tulang rusuk dan juga oaru-oaru Anda akan tertekan, sehingga Anda pun kesulitan untuk bernafas. Christopher Ochner Ph.D, seorang ahli nutrisi dan penurunan berat badan asal Mount Sinai Hospital menyatakan bahwas sudah banyak para wanita yang pingsan akibat terlalu lama menggunakan korset.

Lebih bahanya lagi apabila Anda menggunakannya dalam periode waktu yang cukup lama, kenapa? Sebab terlalu sering menggunakan korset, akan merusak organ dalam, mematahkan tulang rusuk, dan menekan paru-paru. Oh no!

Dan menurut Ochner sebenarnya teknik seperti ini tidak sepenuhnya bisa berhasil apabila digunakan untuk menurunkan berat badan. Anda juga tidak bisa mengurangi timbunan lemak dengan cara menekan salah satu bagian tubuh Anda.

Apabila Anda menekan perut, nanti justru lemak-lemak diperut akan kembali lagi ke tempat asalnya, tidak peduli berapa lama Anda menggunakannya. Jadi akan sia-sia saja, bukan?

Nah, itulah ulasan kebenaran korset bisa bikin perut langsing yang ternyata tidak aman untuk Anda gunakan, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda, khususnya bagi Anda yang kebiasaan mengenakan korset untuk tampil langsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *