Harapan Manchester United pada Maguire

Berita Terbaru Tim The Red Devils , Manchester United kelihatannya telah siap untuk habis-habisan dalam datangkan pemain Leicester City, Harry Maguire. Tetapi apa pemain berdarah Inggris itu dapat memberi efek seperti Virgil van Dijk di Liverpool?

Bukan rahasia jika posisi pertahanan adalah bagian lemah dari Manchester United. Sang bekas pelatih, Jose Mourinho, sudah pernah menyalahkan hal itu dan gerakan manajamen club yang tidak segera penuhi permohonannya.

Harapan Manchester United pada Maguire

Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih saat ini juga harus kerja sangat keras untuk menambal bidang itu pada bursa transfer kesempatan ini. Satu diantara triknya dengan memburu tanda-tangan Harry Maguire.

Tetapi, pekerjaan untuk memperoleh pemain berusia 26 tahun itu tidak segampang yang dipikirkan. Belakangan ini, MU melayangkan penawaran dengan nilai 70 juta pounds, langsung tidak diterima oleh Leicester City. Diberitakan jika mereka inginkan 90 juta pounds untuk Maguire.

Bila The Red Devils bersedia penuhi keinginan Leicester, karena itu Maguire dapat memperoleh status bek termahal di dunia. Sekarang ini status itu masih digenggam oleh Virgil van Dijk yang dibawa Liverpool pada tahun 2018 lalu dengan mahar 75 juta pounds.

Tetapi pertanyaan terbesarnya ialah: Apa Maguire patut untuk ditebus dengan nilai itu? Ditambah lagi dia baru tunjukkan mutunya waktu beraksi dengan Tim nasional Inggris di arena Piala Dunia 2018 kemarin.

Statistik Maguire
Sebagaimana diketahui dari MEN menjelaskan statistik yang dapat merubah pandangan pada Maguire. Pertama, Maguire sukses mencatat 6,18 intersep per 90 menit serta memenangi 68 % duel udara. Catatan duel udara itu itu bahkan juga melebihi Van Dijk serta bek Tottenham, Jan Vertonghen.

Catatan apiknya tidaklah sampai disana saja. Maguire tertera ada di tempat ke-2 dari sisi pemenangan duel dengan rerata keberhasilan sampai 35,88 %. Dia lakukan 2,46 kali lari progresif per 90 menitnya, satu perolehan yang impresif dari seseorang bek.

Maguire punyai postur badan yang menjulang. Tetapi tidak seperti umumnya pemain tinggi, dia punyai kecepatan dan dapat menggiring bola secara baik. Itu berarti, Maguire dapat keluar dari desakan musuh sendirian.

Dengan keterangan itu, dipercaya jika Maguire mempunyai kualitas sama dengan Van Dijk. Menarik untuk ditunggu bagaimana bekas pemain Hull City itu dapat memberi efek ke Manchester United bila benar dibawa pada panas musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *