Joao Felix Masuk 5 Besar Pemain Termahal Dunia

Berita Terbaru Tim Atletico Madrid sudah jadikan pemain muda Portugal, Joao Felix, masuk lima besar pemain termahal dunia. Atletico Madrid sah menginformasikan transfer Joao Felix dari Benfica pada Kamis 4 Juli 2019 pagi WIB.

Atletico Madrid menebus pemain berumur 19 tahun itu pada harga 127,2 juta euro (Rp2,023 triliun). Angka ini fenomenal serta membuat Joao jadi pemain termahal ke lima di dunia sesudah Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, serta Ousname Dembelle.

Joao Felix Masuk 5 Besar Pemain Termahal Dunia

PSG keluarkan 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun waktu membawa Neymar dari Barcelona. Klyian Mbappe ada di tempat kedua dalam daftar pemain termahal. Dia dibandrol 180 juta euro atau Rp 2,8 triliun waktu geser dari AS Monaco ke PSG.

Tidak itu saja, selanjutnya Phillipie Coutinho, yang habiskan Rp 160 juta euro atau Rp 2,5 triliun dari Liverpool ke Barcelona.

Selain itu didapati bila nama paling akhir adalah Ousname Dembelle yang dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund. Barcelona merogoh kocek 145 juta euro atau Rp 2,3 triliun. Transfer ini sudah sempat mendapatkan kritik sebab dipandang begitu mahal buat pemain yang baru dua musim jadi pesepak bola profesional.

Dan Joao Felix menyamakan Mbappe serta Dembelle, jadi pemain dibawah umur 21 tahun yang mengonsumsi ongkos transfer fenomenal. Mbappe pindah ke PSG pada umur 19 tahun, sesaat Dembelle geser ke Barcelona pada umur 20 tahun.

Di Atletico Madrid, Joao Felix kenakan nomer punggung tujuh serta dikontrak sepanjang tujuh musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *