Djanur : Persebaya Sudah Sembuh

Berita Terbaru Berita bahagia melanda Tim Persebaya. Bagaimana tidak, kemenangan 4-0 atas Persib Bandung di minggu 7 Liga 1 2019 mempunyai makna buat Persebaya Surabaya. Ada penyakit dari teamnya yang telah pulih di pertandingan ini.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 5 Juli 2019 malam WIB itu, Persebaya dapat melewati Persib melalui hat-trick Amido Balde, plus satu gol dari Irfan Jaya. Kemenangan ini mengantar Persebaya merayap naik ke rangking lima klassemen sesaat Liga 1 2019.

Tetapi, buat Djadjang Nurjaman, kemenangan Persebaya ini mempunyai makna lain. Menurut Djanur–sapaan Djadjang– di pertandingan ini Persebaya telah dapat hilangkan penyakit yang menggerogoti teamnya dalam tiga dari empat laga terakhir: kecolongan pada menit awal.

Djanur : Persebaya Sudah Sembuh

Memang, di tiga laga paling akhir, Persebaya acap kecolongan pada menit awal. Hadapi Madura United di putaran pertama set perempat final Piala Indonesia, gawang Persebaya kecolongan waktu pertandingan baru saja berjalan tiga menit lewat Aleksandar Rakic. Ini bersambung pada putaran kedua. Gawang Persebaya sukses dibobol Alberto Goncalves pada menit ke-5. Bersambung saat melawan Persela, Lucky Wahyu telah membobol gawang mereka waktu laga baru masuk menit ke-2.

“Penyakit kita di tiga laga sebelumnya, ini hari telah pulih ya. Kita tidak kecolongan di lima menit awal,” papar Djanur dalam session temu wartawan setelah pertandingan.

Bekas pelatih Persib itu tidak menyebutkan dengan detil masalah pemicu sembuhnya penyakit itu. Dia cuma menjelaskan jika ini berlangsung sebab beberapa pemainnya, terkhusus beberapa pemain di posisi belakang, telah mengaplikasikan apa yang dia inginkan.

Diluar itu, statistik jelek teamnya yang tetap kecolongan di menit awal itu membuat Djanur serta beberapa pemain Persebaya lebih siaga memandang pertandingan ini.
“Pasti saya animo beberapa pemain. Mereka telah mengaplikasikan apa yang saya berikan hingga mereka dapat lebih santai,” tuturnya.

Sesudah laga ini, Persebaya akan meneruskan perjalanan mereka di Liga 1 2019 dengan hadapi Barito Putera. Pertandingan ini rencananya akan digelar pada Selasa 9 Juli 2019 sore WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *