Arsenal Rela Merogoh Kocek Yang Fenomenal Untuk William Saliba

Berita Terbaru Tim The Gunners atau Arsenal kelihatannya akan memperoleh pemain baru dalam tempo dekat. Menurut berita, klub bimbingan Unai Emery itu telah siap penuhi keinginan harga yang diputuskan Saint-Etienne untuk beknya, William Saliba.

Pemain berusia 18 tahun itu terus dihubungkan dengan The Gunners akhir-akhir ini, mengejar performa apiknya pada musim 2018-2019 kemarin. Walau tidak bermain dengan reguler, tetapi Saliba dapat tampil sekitar 13 kali jadi starter di Ligue 1.

Unai Emery diberitakan kepincut untuk tempatkan dianya di scuad pokok pada musim depan. Tetapi masalahnya ialah, harga yang diputuskan oleh Saint-Etienne cukup memberatkan untuk kondisi finansial Arsenal sekarang ini.

Beberapa laporan mengatakan jika Saint-Etienne membanderol harga 25 juta pounds untuk Saliba. Nilai itu melewati 1/2 dari budget dana yang sudah disediakan Arsenal untuk bursa transfer musim panas kesempatan ini.

Arsenal berupaya keras untuk memperoleh potongan harga, tetapi Saint-Etienne malas bergerak. Selanjutnya, Arsenal-lah yang luluh. Diberitakan oleh Evening Standar sebenarnya klub yang berbasiskan di kota London itu siap untuk penuhi keinginan Saint-Etienne.

Meski begitu, masih ada yang mengganjal proses dari transfer kesempatan ini. Evening Standar meneruskan jika Arsenal disuruh untuk selekasnya kembalikan Saliba ke Saint-Etienne dengan status utang untuk musim 2019-2020 akan datang.

Jelas kondisi itu tidak memberikan keuntungan buat Arsenal yang sedang memerlukan amunisi baru di bidang pertahanan. Tetapi The Gunners diberitakan siap penuhi keinginan Saint-Etienne, paling tidak supaya mereka tidak kehilangan satu diantara pemain punya potensi Prancis itu.

Arsenal Rela Merogoh Kocek Yang Fenomenal Untuk William Saliba

Kesusahan Jual Pemain
Usaha Arsenal untuk mendaratkan bek anyar yang berkualitas terus bersambung. Tetapi mereka harus jual pemainnya terlebih dulu supaya bisa mendanai kegiatan transfernya pada panas musim ini.

Sayangnya, pemain Arsenal tidak demikian laris di pasaran. Satu diantara pemain dengan bayaran termahal The Gunners sekarang ini, Mesut Ozil, tidak segera mengundang perhatian club lain mengejar perform jelek yang diperlihatkan dalam dua musim paling akhir.

Pemain lain yang dapat dilepaskan oleh Arsenal ialah Henrikh Mkhitaryan. Tetapi seperti Ozil, dia pun tidak dapat memancing perhatian club lain walau dianya bermain cukup bagus pada musim 2018-2019 kemarin. Justru pemain terbaik, Aaron Ramsey, malah dilepaskan secara gratis.

Pilihan paling baik sekarang ini ialah melepas Pierre-Emerick Aubameyang, yang disebutkan tengah dicari oleh Manchester United. Tetapi seandainya kepindahnya itu berlangsung, karena itu The Gunners akan kehilangan pembuat gol ulungnya pada musim 2018-2019 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *