Barcelona Harus Perkuat Posisi Ini, Mana Saja?

Berita Terbaru Tim Barcelona didapati memang sukses mendapatkan gelar juara La Liga musim 2018/19 waktu lalu. Tetapi, kegagalan di Copa del Rey serta Liga Champions jadi bukti jika Barcelona perlu penambahan pemain baru supaya mempunyai tim yang lebih kuat.

Jurnalis Marca, Ramiro Aldunate, lihat ada tiga tempat yang butuh diperkokoh oleh Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 ini. Klub asal Catalan sebenarnya telah punyai tim oke, akan tetapi mereka masih perlu penambahan pemain.

Menurut Ramiro Aldunate, satu diantara tempat yang paling penting untuk selekasnya dibenahi ialah bek kiri. Karena, di tempat itu Barcelona cuma mempunyai Jordi Alba yang dapat dihandalkan.

Akan tetapi, performa Jordi Alba mulai alami penurunan di akhir musim 2018/19 kemarin. Saat Barcelona kalah 4-0 di Anfield atas Liverpool, Jordi Alba terlihat payah. Ia seringkali membuat kesalahan serta gampang ditembus oleh musuh.

“Cari bek kiri untuk dapat jadi pelapis Jordi Alba ialah prioritas,” tulis Ramiro Aldunate.

Selain itu, tempat bek tengah jadi perhatian. Karena, Ramiro Aldunate memandang cuma Gerard Pique serta Clement Lenglet yang dapat tampil prima. Sementara, Samuel Umtiti susah temukan irama permainan terbaik saat cedera.

Pemain muda Jean-Clair Todibo masih susah untuk menyeimbangi level beberapa seniornya. “Pemain muda ini punyai bakat yang besar, tetapi ia harus dapat menunjukkan apa wajar ada di level Barcelona,” bahas Aldunate.

Barcelona Harus Perkuat Posisi Ini, Mana Saja?

Mencari Striker Haus Gol
Di posisi depan Barcelona kelihatannya tidak punyai permasalahan. Mereka punyai Lionel Messi serta Luis Suarez sebagai agunan akan terciptakan satu gol. Ada juga Ousmane Dembele serta Philippe Coutinho yang dapat dihandalkan.

Tetapi, Aldunate lihat ada permasalahan di tempat itu. Barcelona sampai kini benar-benar tergantung pada Luis Suarez untuk lini penyerang tengah. Walau sebenarnya, bomber asal Uruguay itu akan makin uzur. Tahun inilah telah berumur 32 tahun.

Aldunate menyebutkan Barcelona harus selekasnya cari pelapis atau bahkan juga alternatif Luis Suarez di waktu depan. Blaugrana harus selekasnya memperoleh formulasi baru di muka untuk persiapan periode panjang.

“Kevin-Prince Boateng yang didapuk jadi pelapis Luis Suarez pada Januari lalu tidak memberi menit berkualitas pada tim,” tutup Aldunate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *