Akankah Harry Maguire Dapat Menggantikan Van Dijk di MU ?

Berita Terbaru Dikabarkan bila Harry Maguire tengah dibicarakan mengejar laporan yang mengatakan jika Manchester United telah siap menebusnya dari Leicester City dengan keseluruhan mahar 90 juta pounds. Banyak yang yakini jika Maguire bakal jadi Virgil van Dijk di Liverpool.

Seperti yang didapati, Van Dijk sudah memberi efek positif pada club bimbingan Jurgen Klopp itu semenjak dihadirkan dari Southampton pada tahun 2018 kemarin. Bek asal Belanda itu sukses tutup lubang besar di posisi belakang The Reds.

Cuma dalam kurun waktu enam bulan semenjak kehadirannya, The Reds sukses sampai final Liga Champions. Selanjutnya, pada musim penuh pertamanya, Liverpool sukses jadi runner-up Premier League dengan koleksi 97 point serta keluar jadi juara Liga Champions.

Efek itu dipercaya dapat diberi oleh Harry Maguire bila hadir ke Manchester United panas musim ini. Kondisinya juga sama, pemain Tim nasional Inggris itu didatangkan untuk menambal posisi belakang The Red Devils yang benar-benar pincang.

Tetapi ada seseorang yang sangsi dengan hal tersebut. Dia ialah figur legenda Liverpool, Robbie Fowler. Dalam kolom spesial di Sunday Mirror, pria berusia 44 tahun itu yakini jika Harry Maguire tidak bisa menjadi seperti Virgil van Dijk di Manchester United.

“Harry Maguire bukan Virgil van Dijk. Tetapi bila Leicester menghormati bek Inggris itu di angka 90 juta pounds ada club yang siap memberi uang itu, karena itu itu harga yang patut buatnya di bursa transfer 2019 ini,” catat Fowler.

Akankah Harry Maguire Dapat Menggantikan Van Dijk di MU ?

Tidak Ragukan Kualitas Maguire
Meski begitu, bukan bermakna Fowler menyangsikan kualitas yang dapat dipersembahkan oleh bekas pemain Hull City itu. Dia yakin The Red Devils benar-benar meyakini jika Maguire ialah jalan keluar yang pas untuk tutup lubang di jantung pertahanan.

“Apa Maguire sebaik Van Dijk? Tidak. Tetapi ia masih dapat membuat banyak tim Premier League berkembang,” lanjut bekas striker Liverpool itu.

“Apabila Manchester United putuskan untuk membayarnya, karena itu mereka memahami ia akan membuat jadi tambah lebih hebat,” tandas Fowler.

Menurut laporan The Sun, Maguire akan datang di Manchester di hari Senin 15 Juli 2019 waktu ditempat. Sesudah lewat serangkaian itu, The Red Devils akan selekasnya menyelesaikan proses transfernya dari Leicester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *