Resmi Ke Barcelona, Antoine Griezmann Bernomor Punggung 17

Berita Terbaru Alih-alih mengambil alih nomor punggung 7 milik Philippe Coutinho, Antoine Griezmann pada akhirnya pilih untuk berseragam bernomor punggung 17 di klub barunya, Barcelona.

Sebagaimana di hari Jumat 12 Juli 2019 tempo hari, Griezmann resmi digaet Barcelona dari Atletico dengan menebus nilai klausul rilisnya sebesar 120 juta euro.

Kepindahnya ini memunculkan pro-kontra lantaran Atletico tidak terima demikian saja. Los Rojiblancos memandang Barca harusnya membayar nilai klausul launching sebelum 1 Juli 2019, yaitu sejumlah 200 juta euro.

Tetapi Barca masih tidak bergeming. Raksasa Catalan itu juga pada akhirnya resmi mengenalkan Griezmann pada publik di Camp Nou pada Minggu 14 Juli 2019 petang waktu ditempat.

Menariknya, dalam acara presentasi ini Griezmann langsung mendapatkan nomer punggungnya di scuad Blaugrana. Pemain dari Prancis itu mendapatkan nomer punggung 17.

Ini sekaligus juga menyanggah isu awalnya yang menyebutkan jika Griezmann akan menggunakan nomer punggung 7 yang musim kemarin jadi punya Coutinho.

Resmi Ke Barcelona, Antoine Griezmann Bernomor Punggung 17

Klausul Launching Griezmann
Seperti diketahui bila oleh pihak tim Barcelona, didapati Griezmann dikontrak berdurasi lima tahun sampai 30 Juni 2024. Barcelona menyisipkan klausul launching sejumlah 800 juta euro dalam kontrak Griezmann.

Serta itu berarti, klub yang ingin mengambil Griezmann sepanjang kontraknya belum habis harus bersedia menebus klausul dengan nilai tinggi sekali itu.

Klausul launching Griezmann ialah yang paling besar di scuad Barcelona saat ini. Klausul rilisnya bahkan juga melewati klausul launching Messi, yang ‘cuma’ €700 juta, serta kontraknya di club akan habis 2021 akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *