Mana Yang Terbaik, Joao Felix Lebih Atau Antoine Griezmann?

Berita Terbaru Memang kita ketahui bila Joao Felix memang disebut berbakat, tetapi apa dia wajar dihargai tambah mahal dari Antoine Griezmann?

Atletico Madrid membuat kejutan dengan datangkan Felix dari Benfica pada bursa transfer panas musim ini. Mereka menebus klausul launching sang gelandang yang berharga 126 juta euro.

Tetapi tidak berapa lama selanjutnya, Atletico dibiarkan oleh Griezmann. Pemain dari Prancis itu geser ke Barcelona sesudah klausul rilisnya yang berharga 120 juta euro diaktifkan.

Transfer ini sendiri dipersoalkan oleh faksi Atletico. Karena mereka merasakan harusnya Barca membayar mereka 200 juta euro. Manajemen Los Rojiblancos memandang persetujuan yang sebetulnya di antara Griezmann serta Blaugrana terjadi lama, sebelum nilai klausul rilisnya turin dari 200 juta euro jadi 120 juta euro per 1 Juli 2019.

Buat Atletico, Griezmann pemain yang penting. Dia ialah sumber gol serta penggerak posisi serang mereka. Sekarang mereka gantungkan keinginan pada Felix supaya bisa gantikan peranan juara Piala Dunia 2018 itu.

Felix sendiri dikatakan sebagai remaja yang sangat benar-benar berpotensi. Dia bahkan juga dikatakan sebagai The Next Cristiano Ronaldo. Tetapi sebetulnya kedua-duanya punyai style main yang berlainan. Ronaldo diketahui dengan kecepatan, kemampuan serta tipu dayanya, sesaat pemuda 19 tahun itu bermain dengan tenang serta tenang waktu kuasai bola.

Karier Felix sendiri naik secara cepat di Portugal. Walau sebenarnya dia baru jalani kiprahnya di Benfica tahun kemarin. Dia mengundang decak takjub beberapa orang dengan laganya yang impresif, yang berbuah 20 gol serta 11 assist dalam semusim di semua arena persaingan. Dia seperti dengan Griezmann, yang dengan tehnik benar-benar cemerlang, serba dapat serta punyai insting gol yang tajam.

Felix dapat jadi pemain yang prima untuk gantikan Griezmann. Tetapi apa dia memang pemain yang lebih baik serta wajar dihargai tambah mahal? Silahkan dilihat dari tiga pemikiran di bawah ini.

Mana Yang Terbaik, Joao Felix Lebih Atau Antoine Griezmann?

Pengalaman
Griezmann ialah pemain yang memiliki pengalaman. Pemain 28 tahun ini telah lama berpengalaman di sepakbola Spanyol dan pilar Tim nasional Prancis. Dia juga benar-benar pas bermain di Barcelona. Dia mempunyai tehnik yang dibutuhkan untuk bela club seperti Barca. Pengalaman dan kekuatannya bermain di banyak tempat akan membuat dapat menyesuaikan secara cepat di scuad Blaugrana.

Di lain sisi, Felix memang pemain yang berbakat tetapi masih hijau. Jelas saja sebab dia masih baru lakoni kiprahnya tahun kemarin. Dia akan perlu waktu menyesuaikan di La Liga. Dia harus juga menyesuaikan dengan style main Atletico yang pragmatis. Dia harus belajar bagaimanakah cara bertahan serta memburu pemain musuh untuk merampas bola.

Jangka Panjang serta Pendek
Masalah pengalaman itu jadi keuntungan buat Barca dalam periode pendek. Tetapi buat Atletico, mereka kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dalam periode panjang.

Felix bisa bermain di scuad Los Rojiblancos sampai satu dekade ke depan. Sesaat Griezmann peluang cuma akan bermain bersama dengan Blaugrana empat sampai lima tahun ke depan saja. Atletico sendiri beruntung sebab mereka kurangi beban upah club dengan keluarnya Griezmann, yang awalnya disebutkan dibayar sebesar 385 ribu euro per minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *