Nasib N’Golo Kante di Chelsea

Berita Terbaru N’Golo Kante, sang gelandang Chelsea, sudah sempat diterpa luka serius mendekati musim 2018-2019 kemarin berakhir. Serta belakangan ini, Frank Lampard sebagai pelatih The Blues mengemukakan keadaan terakhir punggawa asal Prancis itu.

Sebenarnya, Kante sudah sempat tampil waktu Chelsea menaklukkan Arsenal dengan score 4-1 dalam pertandingan final Liga Europa 2018-2019 di Baku, Azerbaijan. Bahkan juga, pria berusia 28 tahun itu tampil sepanjang 90 menit penuh tanpa ada ditukar.

Tetapi permasalahannya kelihatan sebelum Kante berangkat gabung dengan Tim nasional Prancis. Namanya tidak diikutkan dalam tiga pertandingan Les Blues sebab diketahui jika mantan pemain Leicester City itu alami cedera pada lututnya.

Baru saja ini, Chelsea lakoni dua pertandingan uji coba menantang Bohemians serta St Patrick’s Athletic di Irlandia. Kante pun tidak ikut serta dalam kedua pertandingan itu. Jelas Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea dihujani pertanyaan seputar kondisi pemainnya itu.

Lampard juga memberi dikit info berkaitan Kante selesai pertandingan kontra St Patrick’s Athletic, yang selesai dengan posisi 4-0 untuk kemenangan Chelsea. Tuturnya, Kante masih alami sakit karena cederanya yang dirasakannya.

“Ia baik-baik saja. N’Golo sudah berlatih dengan fisioterapis sendirian minggu ini. Ia masih rasakan dampak luka dari akhir musiim lalu yang seperti kami ketahui bersama dengan, datangnya dari final Liga Europa,” papar Lampard dilansir dari Metro.

Nasib N'Golo Kante di Chelsea

Ogah Mengambil Risiko
Lampard tidak mau ambil risiko dengan memaksakan pemercepatan pengobatan sang gelandang. Dia ingin biarkan Kante sembuh dengan utuh serta akan memberikannya peluang berlatih dengan skuat utama di Jepang pada minggu kedepan.

“Saya cuma ingin waspada dengannya, seperti dalam team medis. Ini bukanlah permasalahan biasa, kami ketahui jika ia ialah anak yang sehat, kami ketahui ia punyai sikap yang hebat,” sambungnya.

“Memaksanya bertambah cepat ialah hal paling akhir yang ingin saya kerjakan. Waktu cederanya telah berasa baikan, harapannya minggu kedepan di Jepang kami mulai bisa membuat kembali masuk dalam latihan,” pungkasnya.

Kante menggenggam fungsi penting di posisi tengah Chelsea pada musim kemarin. Namanya demikian susah dipinggirkan oleh sang pelatih saat itu, Maurizio Sarri, hingga Kante dapat mengumpulkan keseluruhan 53 tampilan di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *