Kieran Trippier Resmi Gabung Atletico Madrid

Berita Terbaru Diberitakan bila waktu lalu, Kieran Trippier sudah sempat dirumorkan akan masuk dengan Juventus. Tetapi nyatanya bekas pemain Tottenham itu pilih jalan lain dengan masuk ke klub Spanyol, Atletico Madrid.

Trippier memang mengundang banyak perhatian dari klub besar Eropa akhir-akhir ini. Tidak hanya Juventus serta Atletico Madrid, beberapa laporan mengkaitkan pemain berusia 28 tahun itu dengan club besar Italia yang lain, Napoli.

Isu-isu itu hadir sesudah dirinya tampil bagus bersama dengan Tottenham di selama musim 2018-2019 kemarin. Dia bermain sekitar 38 kali di semua kompetisi dengan koleksi satu gol serta lima assist. Trippier berjasa bawa The Lilywhites maju ke final Liga Champions.

Sesudah dirumorkan dengan beberapa club besar, pada akhirnya arah Trippier didapati juga. Di hari Rabu 17 Juli 2019 malam, pria berdarah Inggris itu dengan sah jadi pemain anyar Atletico madrid. Dia geser dengan menyertakan dana sebesar 20 juta pounds.

Dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan di situs resmi Atletico Madrid didapati jika Trippier dikontrak dengan waktu tiga tahun. Tapi belum didapati berapakah bayaran yang akan didapat oleh bek Tim nasional Inggris itu.

“Atletico Madrid serta Tottenham Hotspur sampai persetujuan untuk transfer Kieran Trippier. Pemain Inggris itu, berusia 28 tahun, sudah tanda-tangani kontrak untuk tiga musim ke depan,” catat runner-up La Liga itu di situs resminya.

“Kami menyongsong Trippier ke keluarga Atletico serta mendoakan yang paling baik buatnya di dalam rumah yang baru. Selamat hadir, Kieran!” sambungnya.

Kieran Trippier Resmi Gabung Atletico Madrid

Atletico Repot di Bursa Transfer Ini
Ditambah Trippier, karena itu club berjuluk Los Rojiblancos itu telah datangkan enam pemain anyar pada bursa transfer panas musim ini. Ke enam pemain itu membuat Atletico Madrid harus merogoh kocek sebesar 176 juta pounds.

Dana paling besar dikeluarkan untuk satu pemain yang dihadirkan dari Benfica baru saja ini, yaitu Joao Felix. Wonderkid asal Portugal itu dibawa dengan ongkos transfer yang fenomenal, yaitu sebesar 113 juta pounds.

Tetapi neraca keuangan club garapan Diego Simeone itu masih imbang selama ini. Sampai saat ini, mereka telah datangkan uang sebesar 279 juta pounds sesudah melepas tujuh pemain, terhitung Antoine Griezmann.

Striker asal Prancis itu dilepaskan ke Barcelona dengan nilai 108 juta pounds. Pemasukan paling besar Atletico yang lain hadir dari Lucas Hernandez serta Rodri, yang masuk dengan Bayern Munchen dan Manchester City dengan mahar keseluruhan 135 juta pounds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *