Dani Ceballos Ingin Ukir Prestasi di Arsenal

Berita Terbaru Gelandang anyar Arsenal, Dani Ceballos mengungkapkan jika ia ingin mengikuti keberhasilan yang diraih dua rekanan senegaranya, Cesc Fabregas serta Santi Cazorla di team The Gunners.

Ceballos barusan resmi masuk ke Arsenal dengan status utang sepanjang satu musim dari raksasa La Liga, Real Madrid. Di Arsenal, gelandang 22 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 8.

Ceballos pada akhirnya memilih terima rayuan Arsenal walau beritanya dia disukai beberapa tim raksasa Eropa lain, dari mulai Tottenham Hotspur, Liverpool, sampai AC Milan.

Dani Ceballos Ingin Ukir Prestasi di Arsenal

Pengakuan Dani Ceballos
Sebelum Ceballos, beberapa pemain Spanyol sudah sempat mengukir prestasi cemerlang bersama dengan Arsenal. Ceballos juga jadikan beberapa pemain itu jadi sumber inspirasi.

“Saat saya ketahui saya masuk dengan club ini saya lihat beberapa pemain Spanyol yang sudah pernah bermain di sini pada waktu dulu,” tutur Ceballos di situs resmi klub.

“Saya pikir Santi Cazorla mainkan sepak bola fenomenal di sini serta Cesc jadi kapten untuk waktu yang lama,” imbuhnya.

Pujian untuk Cazorla
Cazorla menguatkan Arsenal sepanjang enam musim, yaitu di antara 2012 sampai 2018 kemarin. Walau sering menepi karena cedera, tetapi Cazorla berandil besar persembahkan dua gelar Piala FA berturut-turut buat Arsenal.

“Saya pikir Cazorla salah satu gelandang paling baik Spanyol. Saya ingin bermain dengannya satu hari kelak, walau hal itu dikit susah sebab umur kami berlainan benar-benar jauh,” papar Ceballos.

“Level permainan yang diperlihatkan Cazorla musim kemarin selesai kembali dari luka serius tidak akan terlewatkan, saya pikir kita harus angkat topi kepadanya lantaran saya pikir tidak banyak pemain yang dapat melakukan sesuatu sepertinya,” sambung Ceballos.

Fabregas Sang Inspirasi
Selanjutnya, Ceballos menyebutkan Fabregas adalah figur inspirasional baginya, baik saat menguatkan Arsenal atau timnas Spanyol.

“Cesc tetap jadi pemain dengan karakter nyata serta kebanggaan di dalamnya. Saya pikir Anda harus mempunyai tanggung jawab besar menjadi kapten klub besar seperti Arsenal serta dia tidak sudah pernah labil,” kata Ceballos.

“Ia tetap bertanggung jawab di Arsenal, Barcelona, serta bersama dengan Spanyol. Dia tetap berkembang pada peristiwa krusial di setiap klubnya,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *