Moise Kean Resmi Berkarier ke Premier League Musim Depan

Berita Terbaru Teka-teki tentang masa depan wonderkid Juventus, Moise Kean, pada akhirnya menjumpai titik terang. Pemain berusia 19 tahun itu diberitakan akan mengawali kiprahnya di Inggris bersama dengan Everton pada musim depan.

Everton sudah tunjukkan keseriusannya membawa pemain binaan team muda Juventus itu. Waktu lalu, tersebar satu berita jika mereka melayangkan penawaran langsung tidak diterima Juventus lantaran dirasa belum cukup bagus.

Masa depannya makin kabur sesudah beberapa laporan mengkaitkan dianya dengan beberapa club lain seperti Borussia Dortmund sampai Inter Milan. Tidak ada jawaban yang pasti sampai beredar kabar jika Juventus telah sampai kesepakatan dengan Everton.

Berita itu hadir dari sang agen langsung, Mino Raiola. Pria berusia 51 tahun itu menyampaikan kabar pada beberapa ahli transfer serta media terpenting Italia seperti Sky Sport Italia, Mediaset Premium, dan Goal.com jika kedua tim sudah sampai persetujuan.

Moise Kean Resmi Berkarier ke Premier League Musim Depan

Juventus serta Everton Saling Sepakat
Beberapa laporan menjelaskan jika Juventus menyetujui penawaran Everton sebesar 30 juta euro plus bonus sejumlah 10 juta euro. Selanjutnya, Kean akan berangkat ke tempat The Toffees dalam kurun waktu 48 jam ke depan untuk lakukan tes medis.

Diluar itu, Kean diberitakan akan memperoleh bayaran sebesar tiga euro per tahunnya sepanjang di Everton. Bahkan juga terakhir disebut jika sang pemain telah mengemas barangnya dari tempat latihan Bianconeri, Continassa.

Tetapi belum diketahui apakah ada klausul buy-back dalam transfer Kean. Walau sebenarnya pada kabar berita awalnya, diketahui jika Juventus menampik penawaran Everton sebab mereka ingin memberikan klausul buy-back.

Kelihatannya Bianconeri serta Everton membuat persetujuan verbal yang memastikan keadaan waktu Kean bisa penawaran dari klub lain di beberapa tahun akan datang. Disebut jika The Toffees harus minta izin Juventus terlebih dulu sebelum menjualnya ke klub lain.

Salah Satu Prospek Terbaik Italia
Kean salah satu pemain spektakuler Italia yang menarik perhatian publik pada musim kemarin. Walau peluang bermain yang dipunyainya minim, tetapi dia dapat tunjukkan ketajamannya waktu di turunkan oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Dia di turunkan sekitar 17 kali di beberapa persaingan, sejumlah besar salah satunya di turunkan jadi pengganti. Bila ditotal, dia cuma tampil sepanjang 661 menit. Meski begitu, dia masih mampu kantongi tujuh gol.

Sang striker mencatat beberapa rekor dalam karirnya yang masih seumuran jagung ini. Dia jadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang sukses mnecetak gol antara lima liga tertinggi Eropa. Dia juga mengumpulkan tiga penampilan bersama dengan timnas Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *