Siapakah Kapten Manchester City Selanjutnya ?

Berita Terbaru Teka-teki tentang pengguna ban kapten di Manchester City pada akhirnya terjawab sudah. Sesudah Vincent Kompany, David Silva bisa menjadi pemain yang mengemban tanggung jawab besar itu.

Jabatan kapten di Manchester City sedang lowong. Awalnya, jabatan itu digenggam oleh Kompany. Sehubungan kontraknya selesai pada bulan Juni kemarin, dia juga pilih untuk kembali pada Belgia serta menguatkan Anderlecht.

Josep Guardiola sebagai pelatih the Citizens enggan tergesa-gesa menginformasikan kapten pilihannya. Waktu lalu, dia berujar jika dirinya akan membuat pengumuman masalah kapten demikian beberapa pemainnya sudah kembali.

“Kami akan pilih kapten. Kami akan menanti sampai kebanyakan orang kembali – yang bermain di Copa America serta Riyad Mahrez – serta mereka akan pilih kapten mereka,” sebut Guardiola di situs resmi Manchester City.

Siapakah Kapten Manchester City Selanjutnya ?

David Silva Jadi Kapten Baru
Selain itu bermacam sangkaan juga tampil di tengahnya publik. Tetapi cuma ada satu nama yang terucap, yaitu David Silva. Gelandang berdarah Spanyol itu adalah satu diantara pemain terlama yang bela Manchester City sekarang.

Sangkaan mereka tepat target. Guardiola mengkonfirmasi jika David Silva ialah kapten baru Manchester City waktu menjumpai wartawan belakangan ini.

“David Silva bisa menjadi kapten kami,” tutur Guardiola seperti yang diambil dari Goal International. “David telah ada di sini sepanjang satu dekade, ia kenal club Premier League,” sambungnya.

Rekam Jejak David Silva
Seperti yang diketahui, David Silva masuk dengan Manchester City sesudah dibawa dari Valencia pada tahun 2010 kemarin. Selama ini, dia sudah mencatat 284 tampilan di Premier League kantongi 54 gol.

Sekarang, umurnya telah sampai 33 tahun. Tetapi umur kelihatannya tidak mengganggu performanya sama sekali. Faktanya, dia masih mempunyai peranan yang besar dalam perjalanan the Citizens pada musim kemarin dengan catatan 50 tampilan di semua persaingan.

Musim 2018/19 juga berbuntut manis buatnya Manchester City. Mereka sukses menjaga gelar Premier League dan menyapu bersih dua gelar domestik yang lain, FA Cup dan Carabao Cup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *