Carragher : Arsenal Lincah di Bursa Transfer

Berita Terbaru Arsenal sukses mendatangkan beberapa pemain penting dalam bursa transfer musim panas ini. Pergerakannya juga datangkan pujian dari satu diantara mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Klub garapan Unai Emery itu terlihat tenang di awal-awal bursa transfer. Mereka tidak datangkan siapa saja terkecuali pemain muda asal Brasil, Gabriel Martinelli, yang dibawa dari klub antah berantah bernama Ituano.

Tetapi satu-satu pemain yang diperlukan sukses mereka boyong ke Emirates Stadium. Bahkan juga the Gunners sukses memperoleh tanda-tangan David Luiz dari Chelsea. Bek asal Brasil itu dianggap sebagai jawaban atas permasalahan Arsenal di posisi belakang.

Yang menarik ialah Nicolas Pepe. Striker perekrutan dari Lille itu dibawa dengan mahar sampai 72 juta poundsterling. Walau sebenarnya sebelum bursa transfer sah dibuka, finalis Liga Europa itu diberitakan cuma mempunyai budget sejumlah 40 juta poundsterling.

Carragher : Arsenal Lincah di Bursa Transfer

Puji Gerakan Arsenal
Satu , Arsenal sukses mendulang dana sebesar 35 juta pounds hasil dari penjualan Alex Iwobi ke Everton. Pemain dari Nigeria itu seringkali memperoleh kritik karena tampil inkonsisten di sejumlah peluang.

Gerakan the Gunners ini mendapatkan perhatian dari beberapa figur terpenting di dunia sepak bola. Diantaranya hadir dari mulut bekas pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Waktu diberi pertanyaan oleh Stan Collymore di podcast The Last Word masalah klub dengan transfer terbaik pada musim panas ini, Carragher menjawab: “Saya lihat ke Arsenal,”.

“Ada perbincangan masalah 40 juta poundsterling yang bisa dihabiskan, bukan uang yang banyak. Anda lihat itu serta berpikir mungkin Arsenal jadi pandai dengan mengatakan pada beberapa orang jika mereka cuma mempunyai 40 juta poundsterling,” sambungnya.

“Saya tidak tahu berapakah yang sebetulnya mereka butuhkan, mereka memperoleh uangnya kembali dari Iwobi jadi mungkin di seputar itu. Tetapi mereka kelihatannya sudah lakukan banyak usaha serta keluar lebih sehat dari yang orang, tentunya fans Arsenal, kuatirkan,” sambungnya.

Empat Besar Masih Realistis
Meski begitu, dengan materi yang saat ini, Carragher tidak meyakini Arsenal dapat berkompetisi dalam persaingan perebutan gelar pada musim ini. Menurut dia tempat empat besar adalah sasaran sesuai kenyataan untuk Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

“Tidak semuluk-muluk yang saya pikirkan jika mereka bisa menjadi lawan gelar, saya masih berpikir jika mereka akan berada di sana atau seputar empat besar,” pungkasnya.

Langkah Arsenal di Premier League musim ini juga lumayan bagus. Waktu berjumpa Newcastle United pada minggu pertama Minggu (11/8/2019) lalu, mereka sukses memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *