Jujurlah Tentang Hal Ini Sebelum Dia Menjadi Suamimu, Ladies

Berita Terbaru Memang, pasti semua orang pasti ingin menikah dan membangun biduk rumah tangga seideal mungkin. Namun kendati demikian, banyak yang kurang menyadari bahwa menikah sebenarnya bukan akhir atau puncak dari hubungan cinta, melainkan awal dari ujian cinta. Dan kita tahu jika Pernikahan sejatinya tidak hanya menyatukan dua hati yang saling mencintai, namun juga menyatukan dua keluarga besar dengan latar belakang berbeda. Berarti, bukan sekadar hal dalal urusan cinta, namun dibutuhkan komitmen yang sangat kuat agar pernikahan mampu bertahan lama karena ujian dalam pernikahan pasti akan selalu ada.Jadi, pastikan kamu sudah jujur tentang hal-hal ini pada calon suamimu ya !

Jujurlah Tentang Hal Ini Sebelum Dia Menjadi Suamimu, Ladies

Sampaikan pernikahan impianmu
Semua wanita pasti punya ekspektasi untuk pernikahannya nanti. Bukan hanya seputar akad dan resepsi pernikahan, namun juga apa saja yang akan kalian lakukan setelah menikah nanti.Seperti apakah kamu masih bisa meneruskan kariermu setelah menikah nanti atau cukup tinggal di rumah menjadi ibu rumah tangga saja, rencana memiliki anak, bagaimana menjalin hubungan dengan keluarga besarmu dan keluarga besarnya, hingga rencana tempat tinggal setelah menikah nanti, apakah akan langsung hidup mandiri atau sementara tetap tinggal bersama orangtua. Pria yang benar-benar mencintaimu pasti mau mendengar dan berdiskusi denganmu, tak akan pernah menghindari topik pembicaraan ini.

Mengenal teman-teman wanitanya
Pastikan kamu mengenal semua teman wanita calon suamimu. Kamu harus benar-benar tahu dan yakin bahwa mereka hanya teman biasa, bukan sahabat istimewa apalagi mantan terindah calon suamimu karena hal ini akan membuatmu tidak nyaman. Jangan sampai hal ini menjadi bumerang dalam hubungan kalian di kemudian hari karena bagaimanapun tak ada hubungan persahabatan yang benar-benar murni antara seorang laki-laki dan perempuan.

Mengungkapkan masa lalumu
Bicara jujur tentang masa lalu memang tidak mudah, apalagi jika ada pengalaman traumatis di dalamnya. Yakinlah bahwa pria yang benar-benar mencintaimu akan membuatmu merasa nyaman untuk bercerita tentang masa lalumu, karena dia akan selalu mendukung dan menerimamu apa adanya.

Jati dirimu
Kamu harus tetap bisa menjadi dirimu sendiri saat bersamanya. Pastikan pacarmu benar-benar mengenal sosokmu yang sebenarnya, bukan dirimu yang berusaha menjadi sosok orang lain yang diinginkannya. Jangan pernah ragu dan takut untuk menunjukkan jati dirimu, karena selain bisa membuatmu merasa nyaman, kamu juga akan tahu bahwa dia yang mencintaimu apa adanya takkan pernah sanggup meninggalkanmu.

Riwayat kesehatanmu
Jujurlah tentang kondisi kesehatanmu padanya karena ini pasti akan berpengaruh terhadap kelangsungan pernikahanmu nantinya, terutama masalah finansial dan hubungan biologismu. Pria yang benar-benar mencintaimu tak akan meninggalkanmu hanya karena mengetahui riwayat penyakit keturunan, penyakit menular, maupun penyakit bawaan yang kamu miliki.

Sikap teman-temannya padamu
Pastikan kamu selalu merasa nyaman dengan kehadiran dan sikap teman-teman pacarmu padamu. Yakinlah bahwa teman yang baik akan selalu mengingatkan dan mendukung ke jalan kebaikan, tidak kepo dan mengusik hubungan kalian.

Perasaanmu Yang Sejujurnya Kepadanya
Tunjukkan perasaan cintamu melalui perhatian kecil, seperti memberi kado saat ulang tahunnya, serta kepedulianmu terhadap masalah-masalah yang dihadapinya. Bukankah cinta selalu butuh pengorbanan, bukan sekadar ucapan saja namun perlu dibuktikan dengan tindakan? Tentu saja ketulusanmu ini bisa dirasakannya dan akan terlihat dengan sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *