Apakah Michy Batshuayi Tetap Bertahan Di Chelsea?

Berita Terbaru Dalam satu tahun terakhir, kesempatan Michy Batshuayi beraksi di Chelsea seakan tertutup rapat. Tetapi pada musim ini, Frank Lampard sebagai pelatih nampaknya ingin memberikannya peluang untuk unjuk gigi .

Pemain berasal dari Belgia itu diambil dari Marseille pada tahun 2016 lalu dengan mahar sebesar 40 juta euro. Sayangnya, dia tidak berhasil memberi impresi yang baik pada pelatih the Blues pada saat itu, Antonio Conte.

Batshuayi masih dikasih peluang bermain sekitar 32 kali di arena Premier League sampai bursa transfer musim dingin 2017/18 kemarin. Tetapi dia cuma dapat mencatatkan tujuh gol saja. Akhirnya, Chelsea juga meminjamkannya ke klub lain.

Sejak itu, striker berusia 25 tahun itu sudah tiga kali bertukar seragam. Dari mulai Borussia Dortmund, Valencia, sampai yang terakhir ialah Crystal Palace. Tetapi pada musim ini, perjalanannya berhenti di Chelsea.

Apakah Michy Batshuayi Tetap Bertahan Di Chelsea?

Lampard Masih Perlu Batshuayi
Pada musim ini, Chelsea dijatuhi hukuman larangan transfer oleh FIFA hingga tidak dapat menguatkan skuatnya. Untuk posisi depan sendiri, the Blues cuma mempunyai dua pemain saja, yaitu Tammy Abraham serta Olivier Giroud.

Sayang, kedua-duanya tidak dapat manfaatkan peluang dalam tiga pertandingan paling akhir Chelsea. Posisi depan mereka tidak dapat dikatakan produktif, dimana cuma Olivier Giroud saja yang cetak gol selama ini. Pasti ini jadi satu kesempatan buat Batshuayi untuk unjuk gigi.

Lampard sebagai pelatih juga kelihatannya masih ingin memberi peluang padanya. Ditambah lagi sesudah Batshuayi tampil cemerlang saat bermain bersama dengan skuat peningkatan Chelsea yang bertemu dengan team muda Liverpool hari Senin (19/8/2019) kemarin.

“Seperti yang saya sebutkan awalnya, serta seperti yang saya sebutkan dalam tempat latihan, kami memerlukan Michy, kami perlu kompetisi di posisi depan dengan tiga penyerang yang kami punya,” papar Lampard diambil dari Metro.

Harapkan Kontribusi dari Sektor Lain
Meski begitu, Lampard enggan lemparkan tanggung jawab dalam urusan mencetak gol pada barisan penyerangnya semata. Dia mengharap sektor lain memberi sumbangsihnya supaya Chelsea mampu mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Jika kami lebih tajam di depan gawang dalam tiga pertandingan paling akhir, saya fikir kami dapat mendapatkan tiga kemenangan, terhitung Super Cup. Sebab kami sudah jadi team yang lebih baik dibagian besar laga itu,” imbuhnya.

“Bukan sekedar mereka [striker], kami dapat mencetak gol dari area yang berbeda di lapangan, tetapi tentunya anda lihat ke penyerang anda pada peristiwa semacam itu,” pungkasnya.

Lampard akan kembali temani skuat Chelsea waktu berjumpa dengan tim promo Premier League, Norwich City, di hari Sabtu (24/8/2019) ini. Pertandigan itu diadakan di kandang Norwich City, Carrow Road.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *