Miliki David Luiz, Unai Emery Dapat Meracik Stategi Jitu

Berita Terbaru Kehadiran David Luiz di Arsenal panas musim ini rupanya bukan sekedar untuk menguatkan pertahanan semata-mata. Sang pelatih, Unai Emery, diberitakan menginginkan bek asal Brasil itu ikut membantu dalam membangun serangan.

Seperti yang diketahui, David Luiz dihadirkan oleh manajemen the Gunners mendekati bursa transfer Premier League ditutup. Arsenal harus membayar uang sejumlah delapan juta pounds untuk memperoleh tanda tangannya.

Pemain berusia 30 tahun itu diinginkan dapat jadi jalan keluar buat posisi pertahanan Arsenal yang keropos dalam beberapa waktu terakhir ini. Pengalamannya membela klub besar lain, seperti PSG, diinginkan dapat membuat benteng pertahanan the Gunners makin kuat.

David Luiz telah tampil semenjak menit awal waktu Arsenal berjumpa Burnley dalam pertandingan kelanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Dia dipercaya akan kembali bermain waktu tim yang berbasiskan di kota London itu melawat ke tempat Liverpool hari Sabtu (24/8/2019) ini.

Miliki David Luiz, Unai Emery Dapat Meracik Stategi Jitu

Membantu Aubameyang
Nyatanya, David Luiz bukan sekedar mempunyai potensi dalam bertahan saja. Dia dapat juga memberi pola pilihan serangan pada tim yang diperkokoh olehnya.

Data yang diungkapkan oleh Metro mengatakan jika David Luiz membuat 11 ‘peluang besar’ waktu bersama dengan Chelsea musim kemarin. Melewati catatan semua bek di Premier League serta bahkan juga melebihi mantan rekanan segrupnya, Willian.

Umpan panjang darinya, biasanya, ke arah kepada Pedro yang sering menembus area lawan Chelsea dengan kecepatannya. Serta di Arsenal, dikutip dari The Telegraph, Emery mengharap David Luiz dapat memberi konsumsi yang sama pada Pierre-Emerick Aubameyang.

David Luiz Hadir, Emery Senang
Selanjutnya, The Telegraph memberikan laporan jika Emery adalah figur yang paling suka dengan kedatangan David Luiz di Emirates Stadium. Walau singkat, tetapi kedua-duanya sudah pernah bekerja sama pada saat masih di PSG dahulu.

Emery diangkat jadi pelatih club berjuluk Les Parisiens itu tidak lama sesudah David Luiz putuskan kembali pada pelukan Chelsea pada tahun 2016 kemarin. Jadi, kedua-duanya masih sudah sempat berjumpa pada saat pramusim.

Menurut beberapa laporan, David Luiz tinggalkan Chelsea sebab tidak mendapatkan agunan tampil reguler dibawah bimbingan pelatih anyar, Frank Lampard. Bekas nahkoda Derby County itu disebutkan lebih memilih figur yang lain seperti Kurt Zouma serta Antonio Rudiger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *