Wojciech Szczesny Mengaku Jadi Kiper Terbaik Di Dunia

Berita Terbaru Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, dapat sedikit bersombong sebab jadi pilihan utama dibawah mistar gawang daripada Gianluigi Buffon. Dengan suara bercanda, dia mengaku dirinya jadi penjaga gawang terbaik di dunia sekarang.

Tempat kiper utama Juventus telah didapat Szczesny semenjak musim kemarin, tepat sesudah Gianluigi Buffon memutuskan keluar ke PSG. Walau manajemen mendatangkan Mattia Perin dari Genoa, kehadiran dirinya dibawah mistar gawang masih tidak tergoyahkan.

Performanya pada musim kemarin juga dapat disebutkan bagus. Dari 28 kali tampilan di Serie A, dia cuma kecolongan 20 gol saja. Pemain berusia 29 tahun itu sukses mengantongi 11 clean-sheet.

Tetapi kecemasan sudah sempat ada begitu Juventus menginformasikan sudah memulangkan Buffon dari PSG. Mujur, Szczesny masih jadi pilihan utama paling tidak dalam dua laga terakhir pada musim ini.

Wojciech Szczesny Mengaku Jadi Kiper Terbaik Di Dunia

Kiper Terbaik di Dunia
Dalam kurun waktu dua musim, kondisinya telah menjadi terbalik. Sebelumnya setelah Szczesny cuma dapat memandangnya dari bangku cadangan, sekarang dia melihat Buffon habiskan saatnya bersama dengan pemain pengganti.

Szczesny jadi dapat membanggakan dirinya, mengingat seseorang penjaga gawang yang sudah pernah dikagumi jadi figur terbaik di dunia itu menjadi deputinya di Juventus. Dia bahkan juga bisa mengaku dirinya sebagai penjaga gawang terbaik dunia sekarang.

“Awalnya saya sudah pernah menjelaskan itu saat menjadi cadangan di Roma, itu untuk kiper terbaik di dunia, Alisson, yang saat ini di Liverpool,” membuka Szczesny kepada Przeglad Sportowy.

“Saat ini di Juve, pemain pengganti saya ialah satu diantara penjaga gawang terbaik sepanjang masa. Kesimpulannya, saya mungkin ialah penjaga gawang terbaik di dunia serta dalam sejarah,” sambungnya.

Dapat Belajar dari Buffon
Meski begitu, bukan itu yang bisa ia syukuri dari pulangnya Buffon ke Turin. Dia merasa senang sebab dapat menambah waktu belajarnya dengan bekas penjaga gawang Tim nasional Italia itu.

“Serius, tambahan satu tahun untuk belajar dari Gigi ialah pengalaman yang tidak ternilai serta saya senang ia sudah kembali,” tambah penjaga gawang yang sempat juga menguatkan Arsenal itu.

“Saya senang. Waktu saya hadir ke Juventus dua tahun kemarin, saya ketahui bisa menjadi deputinya selama satu tahun. Saat ini ia sudah kembali dalam kondisi sadar akan peranannya. Hubungan kami baik,” pungkasnya.

Tetapi Szczesny tetap harus merelakan posisinya digenggam Buffon dalam, minimal, delapan laga di Serie A. Sebab kabarnya, dalam kontrak pemain berusia 42 tahun itu ada klausul yang mengharuskan Juventus memainkannya minimum delapan kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *