Barcelona Tanggapi Tentang Kondisi Cedera Samuel Umtiti

Berita Terbaru Permasalahan kembali menerpa satu diantara punggawa Barcelona, Samuel Umtiti. Pemain yang beroperasi di jantung pertahanan itu harus kembali menempati ruang perawatan sebab alami cedera.

Cedera itu tidak dialaminya saat membela Barcelona, tetapi waktu menguatkan Tim nasional Prancis. Dia bahkan juga harus mangkir waktu Les Blues bertemu dengan Albania di pertandingan kelanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (8/9/2019).

Mujur, skuat bimbingan Didier Deschamps itu dapat mencetak kemenangan tanpa ada kehadiran dirinya. Prancis sukses menaklukkan Albania dengan skor yang cukup mutlak 4-1 karena aksi Kingsley Coman, Olivier Giroud, serta Nanitamo Ikone.

Karena hal yang sama, Umtiti diyakinkan tidak ikut juga dalam pertandingan selanjutnya kontra Andorra di Stade de France, Paris, di hari Rabu (10/9/2019). Dia dipulangkan kembali pada Barcelona kemarin untuk menjalani kontrol.

Barcelona Tanggapi Tentang Kondisi Cedera Samuel Umtiti

Keadaan Umtiti Tidak Parah
Begitu tiba, Umtiti langsung jalani kontrol untuk tahu seberapa parah cedera yang dirasakannya. Serta belakangan ini, tim medis klub menginformasikan jika sang bek benar alami cedera.

Tetapi tidak seperti yang dikuatirkan, cederanya tidak demikian parah. Meski begitu, Umtiti disangsikan dapat tampil kala klub bimbingan Ernesto Valverde itu berjumpa Valencia di pertandingan lanjutan La Liga akhir minggu ini.

Ada pengalaman traumatis tentang Umtiti masalah cedera. Karena masalah itu, dia sudah sempat menepi lama dari lapangan. Pada musim kemarin saja, pemain berusia 25 tahun itu cuma bermain dalam 15 pertandingan di semua laga.

Mulai Digeser Clement Lenglet
Dikarenakan persoalan cedera, peranannya jadi tandem Gerard Pique juga sekarang sudah diambil pindah oleh Clement Lenglet. Valverde lebih mengutamakan kompatriotnya itu walau keadaan fisiknya telah kembali sempurna.

Sampai saat ini, Umtiti belum di turunkan sama sekali dalam tiga pertandingan pertama Barcelona pada musim 2019/20 ini. Valverde masih yakin pada Lenglet walau gawang juara bertahan La Liga itu sudah kecolongan lima gol.

Kondisinya makin lebih buruk, sebab persoalan cedera membuat posisinya di Tim nasional Prancis terancam. Waktu berjumpa Albania, Didier Deschamps memberi amanat pada Lenglet untuk menjaga pertahanan Les Blues bersama dengan bek Real Madrid, Raphael Varane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *