Lionel Messi : Selamat Tinggal, Barcelona

Berita Terbaru Berita tentang klausul kontrak Lionel Messi, yang bisa membuatnya keluar dari Barcelona, sudah sempat membuat publik ramai. Terakhir, dia diisukan akan pindah ke Major League Soccer (MLS).

Klausul kontrak Lionel Messi yang dibocorkan El Pais waktu lalu mengatakan jika sang pemain dibolehkan keluar saat berusia 32 tahun. Tuturnya, cara yang sama juga diaplikasikan dalam kontrak pemain penting lainnya seperti Andres Iniesta serta Xavi.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, juga membetulkan kabar berita itu. Barcelona telah setuju jika Lionel Messi diperbolehkan tinggalkan Camp Nou dengan gratis walau kontraknya masih sisa sampai tahun 2021 akan datang.

“Messi terjalin kontrak sampai 2021. Telah disetujui jika di akhir musim sebelum musim terakhir, ia mempunyai kebebasan untuk pergi dengan gratis,” tutur Bartomeu pada Barca TV.

Lionel Messi : Selamat Tinggal, Barcelona

Messi Pindah ke MLS?
Bukan rahasia jika Lionel Messi tidak akan menutup karirnya di Barcelona. Beberapa waktu waktu lalu, pria asal Argentina itu akui ingin membela klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys, sebelum gantung sepatu.

Meski begitu, kepindahannya ke Newell’s Old Boys kelihatannya tidak akan berlangsung dalam waktu dekat. Media Spanyol, Mundo Deportivo, justru menyampaikan kabar jika Messi tertarik untuk berlaga di Amerika Serikat.

Ini bukanlah pertama kali pemain binaan La Masia itu diisukan akan pindah ke MLS. Waktu lalu, dia sudah pernah dihubungkan dengan klub yang sekarang di pimpin oleh bekas pemain Manchester United, David Beckham.

Inter Miami Tertarik?
Waktu lalu, legenda hidup Inggris itu sudah pernah berujar jika dirinya siap buka pintu pada Lionel Messi. Hal sama akan dilakukan pada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

“Semuanya miliki daftar keinginan, tetapi bila anda lihat langkah Leo serta Cristiano bermain, bahkan juga yang anda fikir sudah ada di masa akhir karirnya, saya tidak melihat penghujung mereka,” tutur Beckham, seperti yang dilansir dari Givemesport.

“Mereka bermain di level yang tinggi serta susah untuk melihat mereka meninggalkan timnya sekarang, tetapi kami akan lihat kelak. Anda tak pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola,” pungkasnya.

Inter Miami sendiri belum seutuhnya beraksi di MLS pada musim ini. Mereka akan unjuk gigi waktu laga tertinggi di Amerika Serikat itu memulai musim 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *