Aubameyang Semakin Cemerlang Di Arsenal

Berita Terbaru Gelandang asal Spanyol, Dani Ceballos, melayangkan pujian pada Pierre-Emerick Aubameyang yang disebut rekan setimnya di Arsenal. Dia memandang pria berkebangsaan Gabon itu seperti seseorang Cristiano Ronaldo.

Posisi serang sering jadi bidang yang ditakuti oleh lawan-lawan the Gunners dalam beberapa musim terakhir. Benar-benar kontras bila bicara tentang bidang yang lain, yaitu pertahanan.

Misalnya pada musim kemarin. Walau ada di urutan lima, namun Arsenal sukses jadi pembuat gol ke-3 terbanyak dibawah Manchester City serta Liverpool. Catatan itu tidak terlepas dari peran Aubameyang di posisi depan.

Dia tampil konsisten serta tetap membuahkan pundi-pundi gol untuk Arsenal hampir di tiap laga. Bahkan juga, dia sukses menyamakan catatan dua pemain Liverpool, Mohamed Salah serta Sadio Mane, yang sukes jadi pembuat gol terbanyak Premier League musim kemarin.

Aubameyang Semakin Cemerlang Di Arsenal

Aubameyang Seperti Ronaldo
Ketajaman yang sama masih diperlihatkan oleh pemain berusia 30 tahun itu pada musim ini. Sampai saat ini, dia sudah mencatatkan tiga gol dari empat tampilan di Premier League.

Tidak ayal bila performanya itu mengundang decak takjub dari beberapa orang, termasuk salah satunya ialah Dani Ceballos. Pemain utang dari Real Madrid itu bahkan juga tidak sungkan untuk memperbandingkan dirinya dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

“Kami ialah tim yang benar-benar bagus, solid, serta tiga pemain depan betul-betul membuat perbedaan,” papar gelandang berusia 23 tahun itu pada the Guardian.

“Anda dapat memperbandingkan Aubameyang dengan Cristiano waktu dia di Madrid dalam soal triknya bermain yang lebih mendekat ke gawang untuk mencetak gol. Ia penting buat kami, fundamental,” sambungnya.

Lacazette Pemain Terbaik
Ketakjubannya bukan sekedar tertuju pada Aubameyang semata-mata, dan juga Nicolas Pepe yang baru masuk dari Lille dan Alexandre Lacazette. Khusus Lacazette, dia mengatakan jadi pemain terbaik Arsenal saat ini.

“[Nicolas] Pepe benar-benar tegas. Serta Lacazette, buat saya, ialah pemain paling baik: ia mengerti permainan dengan prima, apabila ia telah 100 %, ia akan memberikan beberapa hal pada kami,” imbuhnya.

“Menyamakan semua pemain dengan bersama pasti akan membuat kepala pelatih panas. Saya tidak meyakini pelatih akan mengulangi starting XI dalam empat laga, yang membuat kami semua tetap harus siaga,” pungkasnya.

Ceballos sendiri bisa disebutkan jadi asset penting buat Arsenal pada musim ini. Semenjak menarik perhatian di pertandingan minggu kedua Premier League kontra Burnley, dengan memberi dua assist sekaligus juga, dia hampir tidak pernah keluar dari daftar pemain Unai Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *