Dani Alves Ungkap Alasan Kembali Ke Sao Paolo

Berita Terbaru Bek gaek Brasil, Dani Alves mengutarakan jika dirinya sudah sempat mempunyai peluang untuk kembali pada klub lamanya, Barcelona serta Juventus pada jendela transfer musim panas kemarin.

Usai tinggalkan PSG di akhir musim kemarin, Dani Alves sudah sempat lumayan lama berstatus bebas agen. Dia juga dihubungkan dengan beberapa klub top Eropa.

Tetapi bukannya melanjutkan profesinya di Eropa, Alves yang telah berumur 36 tahun itu pada akhirnya pilih untuk pulang kampung ke Brasil dengan menerima pinangan Sao Paulo.

Dani Alves Ungkap Alasan Kembali Ke Sao Paolo

Pernyataan Dani Alves
Alves sempat lama menguatkan Barcelona sebelum geser ke Juventus walau dia cuma bertahan satu musim di Turin. Alves juga akui hampir kembali pada klub lamanya.

“Saya mempunyai peluang untuk kembali pada Juventus. Saya mempunyai peluang untuk kembali pada Barca, karena saya menginginkannya,” papar Alves dalam sebuah video di Players’ Tribune.

“Saya tidak putuskan apa yang saya lakukan dengan tiba-tiba. Saya berpikir: ‘Apa yang akan diberi klub ini pada saya? Bagaimana tempat ini akan membuat saya jadi lebih baik? Bagaimana tempat ini akan jadikan saya jadi profesional yang lebih baik?'”

Alasan Pilih Sao Paulo
Selanjutnya, Alves menerangkan alasan kenapa dia melepaskan peluang kembali pada bekas timnya itu serta malah pilih kembali pada Brasil.

“Apa yang saya inginkan, poin penting buat saya, adalah mempunyai kestabilan untuk memperjuangkan tempat di Piala Dunia 2022. Itu adalah titik awal buat petualangan saya seterusnya,” papar Alves.

“Umumnya klub tidak menawarkan hal tersebut pada saya, sebab mereka tidak meyakini saya. Sebab mereka berpikir saya mempunyai tanggal kedaluwarsa,” imbuhnya.

“Saya merasakan periode transisi mereka, sarana yang dimiliki Sao Paulo, semua kemungkinan di klub, sejarah mereka, semua masuk membuat hubungan yang kuat serta unik di antara semua peluang yang saya punya,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *