Pengakuan Mengejutkan Eto’o Terhadap Xavi, Ada Apa?

Berita Terbaru Bekas striker Barcelona Samuel Eto’o baru-baru ini akui akan menghabisi Xavi bila bekas koleganya itu tidak kembali ke Camp Nou untuk melatih Blaugrana.

Xavi salah satu legenda paling besar Barcelona. Dia menghabiskan waktu di Camp Nou selama 17 di skuat pokok Blaugrana.

Dia angkat kaki dari Camp Nou pada tahun 2015. Dia sudah sempat bermain di klub Al Sadd sampai tahun 2019.

Xavi selanjutnya pensiun. Dia lalu beralih karier jadi seseorang pelatih di klub Qatar itu.

Pengakuan Mengejutkan Eto'o Terhadap Xavi, Ada Apa?

Balik ke Barca
Akhir-akhir ini ada tekanan pada pelatih Barca, Ernesto Valverde. Pasalnya perjalan Lionel Messi dkk di awal musim ini cukup bergelombang.

Eto’o selanjutnya bicara mengenai hal itu. Dia menjelaskan bila memang Valverde didepak, maka Xavi wajar menggantikannya.

“Dia ialah bosnya di Qatar serta di Spanyol,” buka Eto’o pada Cadena SER dari Xavi.

“Bila dia pada akhirnya tidak melatih Barca, saya akan membunuhnya!” gurau pria asal Kamerun ini.

Puja-puji Eto’o
Xavi membentuk duet posisi tengah yang mengagumkan bersama dengan Andres Iniesta di Barca. Eto’o sebelumnya sudah pernah memberikan pujian pada Iniesta setinggi langit.

Sekarang dia kembali memberikan pujian pada Iniesta. Dia menyebutkan gelandang yang sekarang bermain di Vissel Kobe itu wajar masuk kategoriyang sama dengan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo.

“Di final [Liga Champions 2006] di Paris dia bermain seperti [Diego] Maradona, [Lionel] Messi serta Cristiano [Ronaldo] dipadukan,” pujinya.

“Saya telah menjelaskan dalam wawancara pertama saya: dia pemain paling baik yang pernah berlatih bersama dengan saya,” serunya.

“Beberapa orang kaget saya tidak mengatakan Ronaldinho atau Messi, tapi waktu telah membuktikan saya benar. Dia belum pernah diakui di level Leo atau Cristiano, tapi Xavi serta Iniesta ada di level itu,” pujinya .

Sebelum memberikan pujian pada Xavi, Samuel Eto’o sempat juga memberikan pujian pada Jose Mourinho. Dia akui akan senang melihat bekas bos Real Madrid itu melatih Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *