Akankah Kartika Ajie Dipilih Menjadi Penjaga Gawang Inti Arema?

Berita Terbaru Sukses Kurniawan Kartika Ajie menjaga gawang Arema FC masih perawan pada dua pertandingan terakhir mereka tidak membuat mendapatkan jaminan jadi penjaga gawang utama. Ini diutarakan Pelatih Penjaga gawang Arema, Yanuar Hermansyah.

“Menjadi penjaga gawang utama, dia harus meningkatkan penampilannya,” ucap Yanuar, pada Bola.net.

“Minimum, dia harus bisa menjaga kestabilan permainannya,” sambungnya.

Menurut Yanuar, syarat itu tidak gampang dilakukan. Masalahnya dia harus juga bisa menunjukkan tampilan yang semakin bagus daripada dua penjaga gawang Arema yang lain, Utam Rusdiyana serta Sandi Firmansyah.

“Dengan potensi, dua penjaga gawang lain ini juga kekuatannya sama dengan Ajie,” papar Yanuar.

Sebelumya, Ajie sukses menjaga gawang Arema tidak kecolongan dalam dua pertandingan paling akhir mereka, kontra PSS Sleman serta PSM Makassar. Dalam dua laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 ini, Arema masing-masing menang dengan skor 4-0 serta 2-0.

Perolehan ini mengapungkan tengara jika Ajie akan dipilih jadi kiper utama Arema. Sampai kini, gawang Arema tetap dijaga berganti-gantian oleh tiga penjaga gawang mereka.

Akankah Kartika Ajie Dipilih Menjadi Penjaga Gawang Inti Arema?

Figur Terpilih
Selanjutnya, Yanuar menyebutkan, perolehan Ajie selama ini telah bagus. Tetapi, menurut dia, penjaga gawang berumur 23 tahun itu masih mempunyai beberapa hal lain untuk diperlihatkan di tim berlogo singa mengepal itu.

“Yang pasti, dia masih bisa lebih bagus ,” tegas pria yang karib dipanggil Begal itu.

“Dia ialah penjaga gawang yang mempunyai kapasitas mengagumkan,” sambungnya.

Tetapi, Begal tidak ingin membeber apa yang perlu dibenahi Ajie supaya semakin lengkap. Menurut pelatih berumur 54 tahun itu, itu ialah rahasia dapur timnya.

“Yang tentu, dalam setiap sesi latihan, kami tetap berupaya untuk meningkatkan potensi beberapa kiper yang ada,” dia menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *