Jacksen Tiago Ingin Sekali Timnya Mencontoh Klub Ini

Berita Terbaru Jacksen F Tiago tidak puas dengan lonjakan anak asuhannya, yang sekarang ada di papan atas klassemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Persipura Jayapura ini mengharap teamnya dapat ikuti langkah Bali United, yang sekarang ada di pucuk klassemen sementara.

“Saya ingin tim ini miliki kestabilan,” sebut Jacksen, pada Bola.net.

“Benar jika perolehan tim ini cukup sudah bagus. Tetapi, jika berpatokan pada Bali United, tim ini harus meningkatkan stabilitasnya,” dia memberikan tambahan.

Bali United sendiri sekarang melangkah di pucuk klassemen. Serdadu Tridatu -julukan Serdadu Tridatu- mengumpulkan 48 angka dari 20 pertandingan. Mereka terpaut 10 point dari Madura United, sang runner-up, yang telah memainkan 22 laga.

Selain itu, Persipura -yang sudah bangun serta bergerak dari ruang papan bawah- sekarang ada di rangking lima klassemen sementara Liga 1 musim 2019. Titus Bonai serta teman-teman mengumpulkan 33 angka dari 20 laga.

Perolehan Luar Biasa Serdadu Tridatu
Jacksen menyebutkan prestasi teamnya mentas dari zone merah benar-benar mengagumkan. Serta, pada lima pertandingan terakhir mereka, Persipura bisa mendapatkan tiga kali kemenangan, sekali seimbang, serta cuma sekali kalah.

Tetapi, menurut pelatih dari Brasil ini, hal itu masih bisa dibenahi . Menurut dia, bila ingin lebih baik yang akan datang, beberapa punggawa Mutiara Hitam harus bisa mengikuti perolehan Bali United.

“Kami bagus. Tetapi, untuk cari rujukan, kami harus lihat team yang semakin bagus dari kami,” katanya.

“Di mata saya, Bali United benar-benar mengagumkan,” kata Jacksen.

Benahi Semua Aspek
Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun ini menyebut bahwa tekad mereka meneladan Bali United bukan mustahil untuk diwujudkan. Namun, menurut eks pelatih Barito Putera ini, ada hal yang harus dibenahi terlebih dahulu.

“Bukan hanya mental. Semua aspek dalam sepak bola harus dibenahi,” tutur Jacksen.

“Taktik, fisik, teknik, dan psikologis, semua harus bisa bersinkronisasi dengan sempurna,” ia menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *