Laga Terakhir Buffon Sebelum Pensiun

Berita Terbaru Belakangan ini, tersebar berita jika Tim nasional Italia berniat memanggil kembali Gianluigi Buffon. Tetapi pemanggilan itu mempunyai tujuan untuk memberi ‘pesta perpisahan’ pada penjaga gawang Juventus itu.

Secara usia, Buffon sudah begitu gaek untuk menguatkan Gli Azzurri pada sekarang. Walau demikian, usia 41 tahun tidak menghambat dirinya untuk bermain pada level tertinggi.

Perjalanannya bersama dengan Tim nasional Italia sendiri sebetulnya telah berakhir lama. Tahun kemarin, dia putuskan pensiun dari panggung internasional supaya kiper-kiper muda yang lain dapat memperoleh peluang bermain.

Buffon terakhir kali kelihatan di lapangan dengan seragam Azzurri pada tahun 2017 kemarin. Tepat sesudah Italia kalah atas Swedia di babak kualifikasi serta diyakinkan tidak berhasil mengikuti persaingan bergengsi level internasional, Piala Dunia 2018.

Laga Terakhir Buffon Sebelum Pensiun

Pertandingan Perpisahan untuk Buffon
Walaupun telah menyatakan gantung sepatu, tetapi pintu Tim nasional untuk pemenang Piala Dunia 2006 itu masih terbuka. Belakangan ini, Gazzetta dello Sport mewartakan bahwa Gli Azzurri berniat memakai jasanya untuk terakhir kalinya.

Serta, pemanggilan Buffon tidak untuk laga pertemanan semata. Jasanya akan dipakai untuk salah satu pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Tetapi ada satu syarat yang tercukupi untuk pemanggilan itu. Italia harus betul-betul dipastikan sudah memperoleh tiket untuk bermain Piala Eropa nanti.

Buffon bukan hanya satu pemain yang akan diberi peluang untuk berpisah dengan pantas dengan Tim nasional. Bekas gelandang AS Roma yang sekarang menguatkan Boca Juniors, Daniele De Rossi, mungkin saja akan kembali diikutkan oleh Roberto Mancini.

Berkesempatan Kembali pada Tim nasional
Peluang Buffon kembali pada Tim nasional Italia sekarang cukup terbuka. Saat ini, Gli Azzurri sedang memimpin klassemen Grup J dengan perolehan 18 poin. Mereka belum terkalahkan dalam enam pertandingan yang telah dijalani.

Dalam interval internasional bulan Oktober ini, Italia akan melakoni dua pertandingan penting menantang Yunani serta Liechtenstein. Mereka berkesempatan kembali mencetak kemenangan atas dua negara yang tengah tempati dasar klassemen itu.

Seandainya menang, serta Finlandia sebagai penghuni urutan dua menerima kekalahan dari salah satu pertandingan yang akan diadakan satu pekan ini, maka Italia akan diyakinkan melesat ke Piala Eropa 2020. Buffon serta De Rossi dapat bermain kontra Armenia di bulan November akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *