Schweinsteiger Dinyatakan Pensiun Dari Pemain Sepak Bola

Berita Terbaru Gelandang gaek Jerman, Bastian Schweinsteiger pada akhirnya menginformasikan keputusannya untuk gantung sepatu alias pensiun dari lapangan rumput di umur 35 tahun.

Schweinsteiger barusan memainkan pertandingan terakhirnya bersama dengan Chicago Fire dalam pertandingan penutup musim reguler Major League Soccer (MLS) kontra Orlando City.

Walau menang 5-2, namun Schweinsteiger masih tidak berhasil membawa Chicago Fire meluncur ke babak play-off. Laga ini juga jadi pertandingan terakhir dalam karier profesional suami dari petenis Ana Ivanovic itu.

Schweinsteiger Dinyatakan Pensiun Dari Pemain Sepak Bola

Pengakuan Schweinsteiger
Schweinsteiger menginformasikan keputusannya untuk pensiun melalui akun Twitter pribadinya. Dalam upload ini dia berterima masih pada semua klub yang pernah dia perkuat.

“Hai Fans, waktunya telah tiba, serta saya akan akhiri karier aktif saya di akhir musim ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih paa kalian serta tim saya, Bayern Munchen, Manchester United, Chicago Fire serta timnas Jerman,” catat Schweinsteiger.

“Kalian membuat masa-masa luar biasa ini dapat terwujud! Serta tentunya, saya ingin berterima kasih pada istri saya Ana Ivanovic serta keluarga saya atas supportnya,” imbuhnya.

Siap Hadapi Rintangan
Selanjutnya, Schweinsteiger akui bergairah menyongsong masa-masa baru dalam kehidupannya. Dia memperjelas jika hidupnya tidak akan jauh-jauh dari sepak bola.

“Mengucapkan perpisahan sebagai seseorang pemain aktif membuat saya merasakan sedikit bernostalgia, tetapi saya tidak sabar menunggu rintangan yang menanti saya,” papar Schweinsteiger.

“Saya akan percaya pada sepak bola. Saya katakan banyak terima masih atas kebersamaan kita, saya akan tetap memiliki tempat di hati buat kalian semua,” pungkasnya.

Karier Schweinsteiger
Schweinsteiger lama sama dengan Bayern Munchen sebelum putuskan untuk geser ke Manchester United pada 2015 yang lalu. Bersama dengan Bayern, Schweinsteiger mempesembahkan deretan trofi, terhitung satu gelar Liga Champions.

Karier cemerlang Schweinsteiger berlangsung di timnas Jerman. Schweini jadi aktor penting keberhasilan Die Mannschaft memenangkan Piala Dunia 2014 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *