Hal-Hal Yang “Haram” Dilakukan Waktu Menggunakan Foundation

Berita Terbaru Foundation adalah salah satunya item kosmetik yang seringkali dipandang seperti basic make-up yang hampir tetap digunakan seharian. Umumnya wanita menggunakan foundation untuk menutupi kekurangan yang berada di muka, seperti menyamarkan ketidaksamaan warna kulit karena flek atau sisa jerawat. Diluar itu, sebetulnya foundation sendiri mempunyai fungsi penting dalam membuat struktur muka jadi lebih halus serta terlihat glowing.Tetapi, dalam praktiknya seringkali berlangsung kesalahan-kesalahan waktu menggunakan foundation. Di bawah ini banyak hal yang perlu kita jauhi saat mengimplementasikan foundation.

Hal-Hal Yang "Haram" Dilakukan Waktu Menggunakan Foundation

Kebanyakan mengimplementasikan foundation
Sering ada asumsi yang salah dengan foundation mengenai peranannya dalam menutupi kekurangan di muka. Diantaranya ialah ukuran ketebalan foundation yang digunakan. Memang benar foundation bisa dipakai untuk menyamarkan ketidaksamaan warna, tetapi tidak lalu diterapkan terlalu berlebih.

Penggunaan yang kebanyakan malah akan membuat make up jadi terlihat benar-benar berat, tebal serta menonjol sampai pada akhirnya memberikan kesan-kesan seperti menggunakan topeng. Selain itu, muka yang sering menggunakan make up tebal akan memunculkan kesan-kesan lebih tua dari umur sebetulnya. So girls, lihat ya ketebalan foundimu!

Salah pilih jenis foundation
Point penting dalam pilih semua item make up ialah rekonsilasi jenisnya dengan keperluan kulit kita. Ketidaksamaan jenis kulit bila dikasih foundation yang bukan peruntukannya tidak memberikan dampak make up yang prima.

Contohnya untuk jenis kulit berminyak, pilih foundation yang formulanya spesial untuk menyerap kelebihan minyak di muka. Untuk kulit sensitif semestinya menggunakan foundation yang memiliki bahan alami yang bebas pewarna serta non perfumed.

Sedang untuk kulit kering cari foundation yang sekaligus juga dapat menghidrasi kulit wajahmu supaya masih lembab. Dengan tahu penentuan jenis foundation yang pas, hasil make up akan terlihat lebih optimal serta bertahan lama.

Salah pilih warna foundation
Saat kesalahan dalam memilih jenis foundation telah terselesaikan, sebaiknya kita memerhatikan warna foundation yang akan dipakai. Kemauan untuk tampil lebih putih umumnya akan mengaburkan bukti penting mengenai warna paling baik untuk kulit muka kita.

Banyak orang akan memilih warna foundation mengarah light, atau yang lebih jelas dari warna kulit muka. Ini malah akan menunjukkan ketidaksamaan warna kulit yang kontras di antara muka serta leher.

Sama seperti bila pilih warna yang lebih gelap, kulit muka akan terlihat kusam serta tidak glowing benar-benar. Jadi, warna foundation yang pas memberikan dampak besar untuk tingkatan make up seterusnya.

Mengaplikasikan foundi dengan jari
Kesalahan terakhir yang seringkali dilakukan terkait dengan pemakaiannya. Entah karena tidak paham atau memang dikit abai, beberapa orang seringkali mengimplementasikan foundation dengan jarinya. Fakta lebih sederhana umumnya jadikan alasan pembenaran. Walau sebenarnya langkah penggunaan yang semacam ini justru akan memunculkan permasalahan lain seperti kerutan bergaris karena usapan yang kurang rata serta prima.

Sebaiknya waktu mengimplementasikan foundation dengan menggunakan spons atau kuas spesial foundation. Catatan penting yang tidak bisa diacuhkan ialah kebersihan spons serta kuas make up yang selalu harus dijaga secara baik. Jangan pernah kesempurnaan make up kita terusik oleh alergi atau permasalahan kulit lain karena alat make up yang rentan terkena kotoran.

Nah, itu barusan beberapa kesalahan pemakaian foundation yang perlu kita jauhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *