Mengenal Lebih Dekat Dengan Pelatih Baru AC Milan, Stefano Pioli

Berita Terbaru AC Milan resmi menunjuk Stefano Pioli jadi juru strategi mereka yang baru. Pioli dipilih untuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat sebelumnya.

AC Milan serta Stefano Pioli sepakat bekerja sama dalam dua tahun akan datang. Kontrak itu jadi rintangan khusus buat Stefano Pioli, ditambah dengan kondisi AC Milan yang ada di papan bawah klassemen sementara Liga Italia Serie A 2019-2020.

Beban berat telah menunggu Stefano Pioli. Maklum, pada tujuh giornata di panggung Serie A, AC Milan cuma mendapatkan tiga kemenangan serta empat kekalahan. Walau mampu menang 2-1 di markas Genoa, akhir pekan lalu, manajemen AC Milan tetap mengeluarkan Giampaolo.

Tidak pelak, Stefano Pioli harus dapat mengusung penampilan AC Milan. Pertandingan pertama sang allenatore akan berlangsung dua minggu akan datang saat AC Milan kehadiran Lecce serta melawat ke markas AS Roma, satu pekan setelah itu.

Stefano Pioli akan menghadapi keadaan tidak seratus persen. Maklum, beberapa pemain I Diavolo Rosso harus membela negaranya pada interval internasional, baik yang bermain di Kualifikasi Euro 2020 atau laga persahabatan.

Mujur, Stefano Pioli tidak asing dengan San Siro. Dia pernah menangani rival sekota AC Milan, yaitu Inter Milan pada 2016-2017. Di bawah ini ada banyak catatan menarik berkaitan Stefano Pioli:

Mengenal Lebih Dekat Dengan Pelatih Baru AC Milan, Stefano Pioli

Menangani Inter Milan
Stefano Pioli pernah menjadi allenatore Inter Milan dari November 2016 sampai Mei 2017. Sepanjang melatih lawan sekota AC Milan itu, Pioli memberi 14 kemenangan, tiga hasil seimbang serta sepuluh kekalahan.

Prestasi Stefano Pioli di Inter Milan tidak begitu cemerlang. Dia tidak dapat bawa Inter Milan selamat dari babak group Liga Europa. Sedangkan untuk level domestik, Pioli cuma dapat bawa I Nerazzurri mengambil langkah sampai babak delapan besar Coppa Italia serta menempati posisi ke-7 di panggung Serie A.

Tidak Lama
Stefano Pioli bukan pelatih yang betah melatih tim dengan jangka waktu lama. Pioli bertukar tim tiap tidak berhasil mendatangkan prestasi bersama dengan klub yang diasuhnya.

Tertera, Stefano Pioli telah mengatasi 12 klub selama karier sebagai pelatih. Periode terpendek Pioli berlangsung waktu membesut Palermo, yakni 2 Juni sampai 31 Agustus 2011.

Cuma dua pertandingan bagi Stefano Pioli selama memimpin Palermo. Dari dua pertandingan itu, semua laga selesai imbang. Selain itu, Stefano Pioli pernah alami periode terbaik dalam profesi kepelatihannnya.

Hal tersebut berlangsung pada periode 2004 – 2006, yaitu saat Stefano Pioli membesut Modena. Bersama dengan Modena, rata-rata Piolo mendapatkan 1,82 poin perlaga dari 87 laga.

Minim Prestasi
Sepanjang berstatus pelatih, Stefano Pioli tidak pernah mendatangkan trofi ke laci tim-tim yang dilatihnya. Tetapi, Stefano Pioli pernah mencatat prestasi yang cukup baik saat melatih Lazio.

Waktu itu, Stefano Pioli menghantarkan Lazio tampil di final Copa Italia musim 2014-2015. Diluar itu, Stefano Pioli pernah membawa Lazio tampil jadi runner-up Piala Super Italia, semusim setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *