Tim nasional Indonesia Babak Belur Dihajar Uni Emirate Arab

Berita Terbaru Tim nasional Indonesia dibantai Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ke-3 Group G putaran ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pasukan Simon McMenemy itu kalah mutlak 0-5 dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Bomber UEA, Ali Ahmed Mabkhout jadi bintang dalam pertandingan itu dengan cetak hattrick di menit 50′, 63′, serta 72′. Sementara dua gol tuan-rumah yang lain masing-masing terbentuk via Khalil Ibrahim (40′) serta Tariq Hassan (90+3).

Selesai pertandingan, Simon juga pada akhirnya mengutarakan fakta kenapa timnya dapat kalah mutlak dari pasukan Lambertus Marwijk. Diantaranya sebab perbedaan persiapan di antara timnya dengan UEA.

“Mereka tim bagus, tidak cuma tim bagus dan juga tim yang benar-benar siap, benar-benar terkondisi. Kami tidak punyai kondisi semacam itu, pemain kami tidak fresh 100 %. Itu hal susah yang kami hadapi,” tutur Simon.

Tim nasional Indonesia Babak Belur Dihajar Uni Emirate Arab

Sama Seperti Dua Pertandingan Sebelumnya
Selain itu hasil minor kontra UEA jadi kekalahan ke-3 Tim nasional Indonesia diperputaran ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia Group G. Awalnya, skuat Garuda kalah 2-3 dari Malaysia serta 0-3 dari Thailand.

“Ada banyak hal sama terulang lagi dalam tiga laga beruntun. Kondisi sulit. Tetapi masalah usaha, pemain telah mengerahkan segalanya,” tambah Simon.

Mengenai, kekalahan dari UEA membuat Tim nasional Indonesia makin tersuruk di dasar klassemen Group G dengan nihil point. Sedangkan UEA menempati posisi pertama dengan mengantongi enam angka.

Pada pertandingan selanjutnya, Tim nasional Indonesia akan kembali jalani pertandingan kandang dengan melayani Vietnam. Partai ke empat Group G itu akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *