Apa Kesalahan Timnas Indonesia Hingga Kalah Dari UEA ?

Berita Terbaru Kuncoro mulai bicara masalah kekalahan Tim nasional Indonesia pada pertandingan lanjutan Group G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, kontra Uni Emirat Arab. Bekas punggawa Tim nasional Indonesia itu menilai, tidak ada yang salah dengan strategi tim pelatih Skuad Garuda -julukan Tim nasional Indonesia- pada pertandingan itu. Menurut Kuncoro, laga ini, Indonesia tampil semakin bagus. Mereka juga sudah bermain dengan strategi serta taktik yang benar.

“Taktik yang diambil tim pelatih telah benar,” kata Kuncoro.

“Menurut saya, keputusan tim pelatih Tim nasional Indonesia memercayakan serbuan balik ialah hal yang pas,” sambung Asisten Pelatih Arema FC itu.

Seperti yang diketahui bila pada sebelumnya, Tim nasional Indonesia kembali menerima kekalahan saat hadapi Tim nasional UEA. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Kamis (10/10), Wawan Hendrawan serta teman-teman kalah lima gol tanpa ada balas.

Dengan kekalahan ini, semakin tenggelam di dasar klassemen. Dari tiga laga yang sudah dijalani, tim garapan Simon McMenemy itu tidak sekali juga mencetak kemenangan.

Apa Kesalahan Timnas Indonesia Hingga Kalah Dari UEA ?

Susunan Permainan Kurang Rapi
Menurut Kuncoro, Tim nasional Indonesia memercayakan serbuan balik pada pertandingan kontra UEA. Tetapi, pada pertandingan ini, posisi depan mereka kurang mendapatkan dukungan dari posisi ke-2.

“Saat mereka mendapatkan peluang menyerang, jarak antarpemain jauh. Beberapa pemain lain masih terpaku bertahan di ruang sendiri. Akibatnya, dalam serbuan balik, kerap hanya Beto Goncalves yang kerja sendiri,” papar Kuncoro.

“Ini membuat serangan balik Tim nasional Indonesia tidak efisien,” sambungnya.

Mental Jatuh
Tidak hanya kurang rapinya organisasi permainan, ada hal-hal lain -menurut Kuncoro- yang terlihat dalam tampilan punggawa Tim nasional Indonesia pada pertandingan kontra UEA. Hal itu, sambung pelatih 46 tahun ini, ialah jeleknya mental Tim Garuda.

“Mental pemain Indonesia tidak begitu bagus. Ini, bisa saja, karena dua kekalahan pada dua laga awalnya,” kata Kuncoro.

“Diluar itu, pada laga ini, Indonesia kan main di kandang lawan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *