Kontroversi Gol Marcus Rashford Dalam Laga MU vs Liverpool

Berita Terbaru Ada satu panorama polemis dalam pertandingan lanjutan Premier League di antara Manchester United hadapi Liverpool, Minggu (20/10/2019). Itu ialah peristiwa sebelum berlangsungnya gol striker Manchester United, Marcus Rashford.

Gol satu-satunya the Red Devils itu terbentuk di menit ke-36. Proses golnya sendiri diawali dari bek Manchester United, Victor Lindelof, yang sukses merampas bola dari kaki striker Liverpool, Divock Origi.

Daniel James memungut bola liar serta langsung menyerang pertahanan Liverpool dengan kecepatannya. Lalu, dia mengirim bola ke Rashford yang bebas dari pengawalan serta menjebloskan bola dengan gampang. MU unggul sampai menit ke-85, pas sebelum Adam Lallana cetak gol penyama posisi.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyalahkan kejadian itu selesai laga. “Saya pikir beberapa orang berpikir itu ialah pelanggaran, saya pikir banyak orang merasa itu merupakan pelanggaran. Saya meyakini itu ialah pelanggaran,” tegas Klopp pada BBC.

Kontroversi Gol Marcus Rashford Dalam Laga MU vs Liverpool

Keterangan PGMOL
Wasit, bernama Martin Atkinson, sempat membahas pelanggaran itu dengan team VAR. Diluar itu, dia berada dekat dengan tempat insiden. Tetapi dia tegas dengan ketetapannya serta mensahkan gol Manchester United.

Publik yang merasakan jika Lindelof sudah lakukan pelanggaran jelas bertanya-tanya masalah itu. PGMOL (Professional Game Match Officials Limited) nyatanya miliki jawabannya.

“Pertama kali, wasit di lapangan tidak merasakan itu pelanggaran serta VAR memeriksa/memutuskan jika itu bukan kesalahan yang pasti untuk dihadiahi pelanggaran,” tutur PGMOL pada Sky Sports.

“Yang ke-2, VAR tidak menghentikan laga, terjadi sentuhan tetapi VAR cukup nyaman tidak untuk menganulir gol itu,” sambungnya.

Peristiwa Pro-kontra Yang lain
Peristiwa polemis yang lain berlangsung beberapa saat sesudah gol Marcus Rashford terbentuk. Striker Liverpool, Sadio Mane, sukses membobol gawang David De Gea di menit ke-44.

Sayangnya, perayaan beberapa pemain Liverpool harus berhenti sesudah Atkinson putuskan untuk memeriksa keabsahan gol lewat VAR. Hasilnya, gol Sadio Mane dikatakan tidak sah serta skor kembali jadi 1-0 untuk MU.

Tetapi insiden ini tidak dapat dibantahkan sesudah VAR mengeluarkan tayangan ulang kejadian itu. Sebelum mencetak gol, pria asal Senegal itu sempat kelihatan menyentuh bola menggunakan tangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *