Premiere League : Laga Sengit Manchester United Melawan Liverpool Berakhir Imbang

Berita Terbaru Manchester United bermain seri 1-1 saat melayani sang lawan bebuyutan, Liverpool dalam pertandingan Premier League 2019-20 minggu ke-9 di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Manchester United unggul terlebih dulu melalui gol Marcus Rashford pada babak pertama. Liverpool menyamai posisi karena gol pemain cadangan, Adam Lallana di menit akhir babak ke-2.

Berkat hasil, Liverpool masih menempati kuat di puncak klassemen dengan pencapaian poin 25. Sementara United menempati posisi ke-13 dengan poin 10.

Premiere League : Laga Sengit Manchester United Melawan Liverpool Berakhir Imbang

Jalannya Laga
Manager United, Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dengan menurunkan David de Gea dibawah mistar. Penjaga gawang asal Spanyol itu awalnya disangsikan dapat tampil karena cedera.

Sementara di tim Liverpool, Jurgen Klopp tidak dapat memainkan striker andalannya, Mohamed Salah yang alami cedera pergelangan kaki. Tempatnya diganti oleh Divock Origi.

Pertandingan telah berjalan terbuka semenjak menit pertama. Manchester United lebih tampil memberikan keyakinan dengan membuat beberapa kesempatan. Sayang belumlah ada yang menghasilkan gol.

United pada akhirnya memimpin karena gol Marcus Rashford di menit ke-36. Rashford sukses melanjutkan umpan silang Daniel James untuk mengalahkan Alisson Becker.

Gol ini sempat diprotes oleh beberapa pemain Liverpool sebab memandang terdapatnya pelanggaran terlebih dulu pada Origi. Tetapi wasit Martin Atkinson masih mengesahkan gol ini.

Jelang babak pertama selesai, Liverpool sempat cetak gol melalui tindakan Sadio Mane. Sayang gol ini dibatalkan sebab striker asal Senegal itu terlebih dulu lakukan handball. Skor 1-0 untuk keunggulan United juga bertahan sampai turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool masih menguasai permainan dari sisi penguasaan bola. Tetapi Roberto Firmino cs masih kesusahan untuk membuka pertahanan rapat yang dibuat tuan-rumah.

Klopp memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain serta Lallana untuk meningkatkan daya dobrak timnya. Serangan Liverpool juga semakin beresiko semenjak pertengahan babak ke-2.

Liverpool pada akhirnya sukses menyamai skor jadi 1-1 melalui gol Lallana di menit ke-85. Satu crossing Andy Robertson dari bagian kiri dilewatkan begitu saja oleh Firmino. Lallana yang bebas berdiri di tiang jauh juga dengan gampang menjiplak bola menghasilkan gol.

Liverpool terus mendesak untuk mengubah kondisi. Tetapi tidak ada gol penambahan yang terbentuk sampai semprit panjang berbunyi. Skor 1-1 juga jadi hasil akhir pertandingan ini.

Formasi Pemain
Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young (captain); Scott McTominay, Axel Tuanzebe, Fred; Andreas Pereira (Brandon Williams 90′), Marcus Rashford (Anthony Martial 84′), Daniel James.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (captain) (Adam Lallana 71′), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Naby Keita 82′); Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi (Alex Oxlade-Chamberlain 60′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *