Inilah Pemain Chelsea Yang Berkembang Pesat Semenjak Diasah Lampard

Berita Terbaru Pelatih Chelsea, Frank Lampard, akhir-akhir ini seringkali memperoleh pujian dari publik. Salah satu alasannya ialah kemampuannya dalam manfaatkan serta pengembangan potensi pemain yang dia miliki sekarang.

Selama ini, club berjuluk the Blues itu sedang duduk di rangking empat klassemen sesaat Premier League dengan perolehan 23 point. Mereka cuma terpaut dua angka dari Manchester City yang sedang menempati rangking kedua.

Walau sebenarnya, sebelum musim berguling, beberapa orang sempat menyangsikan potensi Lampard dalam memimpin tim sebesar Chelsea. Lumrah saja, karena Lampard baru mengawali karier pelatihannya pada musim lalu dengan klub divisi Championship, Derby County.

Dugaan mereka hampir benar, karena Chelsea sempat tertatih-tatih pada awal musim. Itu yang membuat publik tidak demikian ramai waktu the Blues ditumbangkan Manchester United pada minggu pertama dengan score mutlak 0-4.

Inilah Pemain Chelsea Yang Berkembang Pesat Semenjak Diasah Lampard

Andal dalam Mendaur Lagi Pemain
Publik memberikan pujian pada Lampard bukan lantaran kekuatannya dalam mengolah strategi atau mengangkat pendekatan yang unik pada permainan. Apa yang dia kerjakan ialah meningkatkan kekuatan anak asuhannya sekarang.

Lampard lakukan itu pada saat the Blues sedang jalani waktu hukuman embargo transfer yang dijatuhkan FIFA. Pemain seperti Mason Mount, Tammy Abraham, serta Fikayo Tomori diberi peluang untuk bermain, serta pilihan Lampard tidak salah.

Tetapi satu hal yang membuat Paul Merson takjub ialah kemampuannya mendaur lagi pemain. Beberapa pemain Chelsea sekarang dapat disebut buangan klub besar, diantaranya Mateo Kovacic. Seperti yang didapati, pria asal Kroasia itu terdepak dari Real Madrid.

“Anda perlu melihat Kovacic, yang pada musim kemarin membuat anda menanyakan apa ia pernah bermain dengan Real Madrid dengan performnya, tetapi anda memandangnya saat ini serta ia seperti pemain yang selayaknya,” tutur Merson pada Sky Sports.

Jaya Walau Belum Prima
Satu hal yang digarisbawahi oleh bekas pemain Arsenal itu ialah Lampard sukses membuat Chelsea berjaya dalam keadaan yang belum seutuhnya komplet. Beberapa pemain penting harus jalani waktu perawatan sebab luka pada sekarang.

“Anda harus juga mengingat jika keberhasilan Chelsea hadir tanpa pemain kuncinya; bek tengah terbaik mereka, Antonio Rudiger, serta salah satu gelandang pengangkut air terbaik di dunia, N’Golo Kante,” imbuhnya.

“Anda lihat skuat Chelsea serta itu ialah scuad yang bagus. Mereka masih terbilang muda, jadi mereka akan alami waktu naik serta turun, tetapi mereka terlihat antusias serta Lampard tengah menuntun mereka ke arah yang pas,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *