Simon McMenemy Segera Angkat Kaki Dari Timnas Indonesia

Berita Terbaru Sesudah mengadakan rapat pertama Komite Eksekutif, PSSI sekarang sah mempersiapkan dua calon alternatif Simon McMenemy yaitu Luis Milla serta Shin Tae-Yong.Rapat Executive Committee (Exco) PSSI itu diadakan di Jakarta pada Selasa (5/11/2019). Seperti dikutip Di antara, satu antara tema bahasan rapat itu ialah tentang Tim nasional Indonesia, termasuk status sang pelatih kepala tim nasional senior, Simon McMenemy.Dengan disediakannya dua nama itu, bermakna, pelatih dari Skotlandia itu nampaknya harus ikhlas lengser sebelum kontraknya selesai sesudah Piala AFF 2020 selesai. Dua nama alternatif itu awalnya telah disodorkan oleh Ketua Umum PSSI baru yaitu Mochamad Iriawan.

“Dua pelatih itu telah dikontak oleh Sekjen PSSI, tetapi mereka masih terjalin kontrak dengan pekerjaan lain sampai November 2019. Nanti mereka akan kami undang ke Indonesia untuk menjelaskan programnya di Tim nasional Indonesia di muka Komite Eksekutif PSSI, terhitung saya,” papar pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu.

Simon McMenemy Segera Angkat Kaki Dari Timnas Indonesia

Tidak Asal Pilih
Iwan Bule memperjelas PSSI tidak akan sembarangan dalam mencari alternatif Simon McMenemy untuk Tim nasional Indonesia. Masalahnya pelatih dipilih nantinya diproyeksikan ikut menolong persiapan Tim nasional Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2021.

“Dia selalu melatih sampai 2021. Jika kami salah pilih, kasihan tim nasional,” katanya.

Merujuk pada proses pemilihan dua calon Simon McMenemy itu, Iwan Bule membidik Tim nasional Indonesia mempunyai pelatih baru pada awal 2020.Masalahnya pasti pemilihan memerlukan waktu. Termasuk untuk melakukan fit and proper test pada dua kandidat, ditambah lagi keduanya baru dapat ke Indonesia sesudah November 2019.

Panen Kritik
Simon McMenemy panen kritik mengejar kegagalannya bawa Tim nasional Indonesia memenangkan satu laga juga dalam empat partai yang telah ditempuh di penyisihan Group G putaran ke-2 Piala Dunia 2022 zone Asia. Hal tersebut dipandang membuat malu.Team Garuda kalah dari beberapa negara tetangga, yaitu Malaysia (5/9/2019), Thailand (10/9/2019), serta Vietnam (15/10/2019), plus Uni Emirat Arab (10/10/2019).Imbasnya, Tim nasional Indonesia ada di dasar klasemen sementara. Peluang untuk meluncur ke putaran ketiga sekaligus maju ke Piala Asia 2023 dengan automatis juga menjadi demikian tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *