Lemak Dan Gula, Pemicu Utama Badan Gemuk?

Berita Terbaru Mungkin sampai kini kamu berpikir jika makan lemak, seperti dari ikan salmon mentega serta alpukat akan buat berat badanmu naik. Begitupun waktu konsumsi makanan manis serta penuh gula seperti donat serta cokelat.Sebetulnya, banyak makanan yang tidak diberikan dalam kandungan itu dengan terpisah sendiri-sendiri. Akan kamu dapatkan banyak makanan dengan kombinasi lemak serta gula.Beberapa ilmuwan juga mengecek bila makanan itu dikonsumsi semasing, mana yang lebih berperan meningkatkan berat tubuh? Dikutip dari beberapa sumber, berikut penjelasannya!

Lemak Dan Gula, Pemicu Utama Badan Gemuk?

Nyatanya, lemak tidak berperan meningkatkan berat tubuh
Dikutip dari businessinsider.sg, menurut Aaron Carrol, satu orang profesor pediatri di Indiana University School of Medicine, dalam bukunya The Bad Food Bible: How and Why to Eat Sinfully, mengemukakan jika lemak tidak mengakibatkan kenaikan berat tubuh.Serta, sebaliknya, lemak menolong kita untuk turunkan berat beberapa kg. Karenanya, telah waktunya kembalikan makanan kaya lemak, seperti alpukat, salmon serta kacang.

Sementara, gula dengan relevan menambah berat tubuh
Untuk memperbandingkan apa gula atau lemak yang berperan besar pada kesehatan yang jelek, perlu memperbandingkan orang dengan diet rendah lemak serta rendah karbohidrat. Dalam jurnal The Lancet, beberapa ilmuan memperbandingkan lebih dari 135 ribu orang di 18 negara dengan diet rendah lemak atau rendah karbohidrat.Orang yang konsumsi makanan rendah lemah lebih mungkin mati dengan pemicu apapun, seperti serangan jantung. Sementara, orang dengan diet rendah karbohidrat mempunyai efek lebih rendah untuk terserang penyakit.

Diet rendah lemak tidak punya pengaruh pada berat tubuh serta efek kanker
Sepanjang 8 tahun riset yang menyertakan 50 ribu wanita, beberapa ilmuwan mengategorikan setengahnya jadi diet rendah lemak. Hasilnya, dengan diet rendah lemak, mereka tidak banyak kehilangan berat tubuh. Diluar itu, efek kanker payudara, kanker kolorektal, serta penyakit jantung juga tidak alami penurunan.

Beberapa produk makanan rendah lemak juga banyak di pasarkan dengan iming-iming sebagai penurun berat tubuh, walau sebenarnya malah sebaliknya
Tidak cuma makanan cepat saji, beberapa produk makanan yang diklaim rendah lemak juga tersedia banyak di market. Kenyataannya beberapa produk itu lebih berperan menambah berat tubuh dibanding produk kaya lemak dengan sedikit karbohidrat olahan.

Dapat dibuktikan jika lemak ialah sisi dari diet yang penting, sementara gula tidak. Mirisnya produk memiliki kandungan gula ada dimana saja. Karenanya, dibanding repot mengurangi mengonsumsi lemak, lebih baik kurangi mengonsumsi gula ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *