Tips Dalam Komunikasi Waktu Sedang LDR

Berita Terbaru Menjalani jalinan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) memang susah-susah gampang. Tetapi bukan bermakna pasangan kekasih yang lakoni LDR ini tidak dapat abadi, lho. Malah banyak antara mereka yang sukses mengambil langkah sampai ke pelaminan. Jika kebetulan sekarang kamu tengah LDR-an sama pacar, kalian dapat juga kok ikuti jejak mereka serta menikah.

Salah satu triknya dengan menjaga komunikasi secara baik. Yap, permasalahan penting sepasang kekasih yang LDR-an ialah masalah komunikasi. Maklum, bertemu setiap hari saja dapat berantem ditambah lagi yang terpisah antar kota? Kadang komunikasi yang tidak baik, malah jadi pemicu berlangsungnya salah pengertian yang berbuntut pertikaian. Ada langkah yang dapat kamu contek, agar komunikasi antara kalian berjalan lancar serta tidak terlalu berlebih. Seperti dengan melancarkan beberapa trik berikut ini nih.

Tips Dalam Komunikasi Waktu Sedang LDR

Tentukan waktu yang pas untuk terhubung melalui telepon
Sebelum kalian terhubung di telephone, sebaiknya untuk janjian dahulu. Tetapkan ingin jam berapakah “ritual” teleponan itu diawali, serta siapa yang akan menelpon lebih dulu. Ini penting agar acara bercakap kalian tidak mengganggu agenda pekerjaan semasing. Jadi dapat lebih enjoy ngomongnya, tidak terbatas waktu sebab cepat-cepat harus mengakhiri ini-itu.

Kirim pesan via teks seperlunya saja
Umumnya orang pacaran tentu ingin tanya kabar, ia sedang apa atau telah makan belum. Tetapi ingat untuk tidak menyampaikan pesan teks secara berlebihan, ya. Tahu kok kamu tentu rindu sekali sama pacar sebab tidak dapat setiap waktu lihat mukanya. Tetapi dengan terus-terusan mengiriminya pesan, malah jatuhnya justru mengganggu, lho. Cukup bertanya sekedarnya saja. Kamu dapat juga cari tahu jam berapakah umumnya ia istirahat, jadi dapat kirim pesan di waktu itu hingga ia dapat cepat membalasnya. Tidak butuh bimbang nunggu balasan kan jika ini?

Jika ingin membahas masalah yang serius, semestinya berikan tahu dulu di awal
Kadang ada permasalahan atau suatu hal yang butuh diulas dengan serius berdua. Nah, agar tidak menyebabkan pembicaraan, mending kasih tahu dahulu awalnya ke ia. Jadi mengantisipasi nih, apa momennya cocok atau tidak. Bisa kan, pada hari itu ia banyak kerjaan, atau mood-nya tidak bagus. Jika sudah mengetahui demikian, alangkah sebaiknya, kamu tunda dahulu kemauan untuk mengulas permasalahan barusan. Mencari waktu yang cocok serta situasi hati yang saling dingin.

Jauhi pertikaian saat berkomunikasi
Saat asyik teleponan, sedapat mungkin jauhi pertikaian. Contohnya, beberapa waktu awalnya kamu lihat ia posting photo sama cewek atau cowok lain yang tidak kamu mengenal, serta itu membuat kamu cemburu. Jangan langsung main hakim sendiri dengan menuduhnya melakukan perbuatan beberapa macam, ya. Kalaulah kamu ingin tahu, dapat bertanya baik-baik kok. Meskipun tidak dapat lihat ekspresinya dengan cara langsung, tetapi pasti dari suara bicaranya kamu dapat memandang dong, ia bohong ataukah tidak.

Sayang sekali kan, peristiwa langka dapat ngobrol panjang lebar harus hancur begitu saja dikarenakan salah paham?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *