Analisa Menjelang Laga Tira Persikabo vs PSIS

Berita Terbaru Tira Persikabo akan melayani PSIS Semarang di minggu ke-28 Shopee Liga 1 2019, Jumat (21/11/2019). Laga ini akan diadakan di Stadion Pakansari, Bogor.

Tira Persikabo sekarang menempati urutan 9 dengan pencapaian 38 poin dari 27 laga (M9 S11 K7). Selain itu, PSIS menempati rangking 13 dengan 31 poin dari 27 pertandingan (M8 S7 K12).

Tuan-rumah belum sekalipun menang semenjak putaran kedua Liga 1 2019 bergulir. Laga ini juga akan coba dijadikan oleh tim bimbingan Rahmad Darmawan itu untuk bangkit dari kemerosotan.

Kemauan untuk mencetak kemenangan di pertandingan kandang ini juga demikian besar. Tetapi, Rahmad Darmawan masih memperingatkan beberapa anak asuhnya pada permainan PSIS yang bisa mengagetkan.

Analisa Menjelang Laga Tira Persikabo vs PSIS

Harapkan Dukungan
“Kami harus benar-benar siaga. Saat PSIS kalah dari Persib serta menang waktu hadapi Bali United, pasti terdapat beberapa unsur. Saat mereka kalah dari Persib juga sebab unsur ketidakberuntungan. PSIS masih bermain bagus waktu itu yang dapat disaksikan dari statistik yang mereka punya,” tutur Rahmad Darmawan.

“Ada beberapa pemain sebagai kunci permainan PSIS. Mereka punyai pemain sayap yang cepat serta penyerang yang dingin serta mempunyai mobilitas yang tinggi. Desakan dari tengah juga bagus, berarti kami harus siaga hadapi team semacam ini,” lanjut pelatih yang karib dipanggil RD itu.

Walau Tira Persikabo ingin mencetak kemenangan pertama diperputaran kedua Liga 1 2019, Rahmad Darmawan mengharap supaya beberapa anak asuhnya tidak terbebani. Bekas pelatih Tim nasional Indonesia U-23 ini mengharap beberapa pemainnya lebih berpikir untuk nikmati jalannya laga.

“Saya tetap memperingatkan pemain saya. Nikmati laga. Hal tersebut penting buat pemain sebab satu laga adalah pesta buat beberapa pemain sesudah kerja keras di session latihan,” katanya.

Dukungan dari masyarakat Bogor juga diinginkan dapat menolong Tira Persikabo bangun dari trend negatif. pemain Tira Persikabo, Guntur Triaji, meyakini suport dari pemirsa di Stadion Pakansari bisa menjadi suntikan motivasi yang besar buat teamnya.

“Satu hal yang tentu kami menginginkan semua supporter di Bogor masih menyatu memberi dukungan kami sebab memang kami memerlukan mereka untuk memperoleh hasil optimal. Mudah-mudahan mereka dapat menolong kami di stadion, memberi dukungan sepanjang 90 menit, serta mudah-mudahan kami dapat menyenangkan mereka,” tutur pemain Tira Persikabo itu.

Masalah PSIS
Keberhasilan menaklukkan Bali United pada minggu lalu jadi modal besar yang dipunyai PSIS. Penambahan tiga point membuat PSIS perlahan-lahan mulai tinggalkan zone kemunduran. Tetapi, team-team yang lain tetap memberikan intimidasi untuk menggeser.

Menantang Tira Persikabo, team Mahesa Jenar harus hadapi dengan kondisi beberapa pilarnya yang perlu mangkir. Khususnya Bruno Silva, Finky Pasamba, serta Safrudin Tahar yang jalani akumulasi kartu kuning. Sementara kiper penting Jandia Eka Putra harus juga diparkir sebab cedera.

Satu pemain PSIS yang lain, Septian David Maulana, peluang tidak bisa turun karena barusan bela Tim nasional Indonesia di arena kwalifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, akan mempersiapkan pemain substitusinya yang 100 % siap.

Untuk formasi pemain yang harus absen, Bambang Nurdiansyah peluang akan memainkan Frendi Saputra jadi alternatif Tahar, Heru Setyawan mengubah Finky Pasamba, serta peranan Bruno Silva untuk sementara akan diambil pindah Claudir Marini Jr.

Prediksi Formasi Pemain serta Perkiraan
Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Fadil (penjaga gawang); Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu (belakang); Guntur Triaji, Roni Sugeng, Wawan Febriyanto (tengah), Osas Saha, Ciro Alves, Sansan Fauzi (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (penjaga gawang); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Soni Setiawan (belakang); Eka Febri, Jonathan Cantillana, Heru Setyawan (tengah); Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho (depan).

Pelatih: Bambang Nurdiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *