Analisa Menjelang Pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC

Berita Terbaru Madura United akan melayani Bhayangkara FC pada minggu ke-28 Shopee Liga 1 2019, Jumat (21/11/2019). Laga ini akan diadakan di Stadion Gelora Bangkalan.

Madura United sekarang menempati urutan 4 dengan pencapaian 44 poin dari 27 laga (M12 S8 K7). Selain itu, Bhayangkara FC menempati rangking 11 dengan 35 poin dari 27 pertandingan (M8 S11 K8).

Madura United sedang mencari obat luka sesudah kalah dengan skor identik 0-2 dalam dua pertandingan terakhir kalinya. Mereka perlu bangkit mengejar kekalahan dari Persipura Jayapura serta Arema FC.

Mereka akan coba melampiaskannya waktu melayani Bhayangkara FC. Sesudah interval internasional, Laskar Sape Sering dalam keadaan siap kembali menuai kemenangan.

Diluar itu, Madura United mempunyai misi untuk memperbaiki rekor pertemuan dengan Bhayangkara FC. Semenjak 2016, club asal Pulau Garam itu minim kemenangan waktu menantang kampiun Liga 1 2017 itu.

Keseluruhan, kedua tim telah bertemu tujuh kali. Hasilnya, Bhayangkara FC dapat memenangkan empat pertandingan salah satunya, sementara Madura United cuma sekali saja.

Analisa Menjelang Pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC

Optimalkan Pertandingan Kandang
“Kedua team akan berlaga dengan saling mempunyai waktu istirahat yang panjang sepanjang FIFA Matchday. Kami berupaya lakukan banyak perbaikan serta pelajari dengan kekuarangan team ini,” kata Rasiman, pelatih Madura United.

“Kami harus dapat mengoptimalkan peranan sebagai tuan-rumah, sebab ke depan semakin lebih banyak laga ke tempat musuh. Mudah-mudahan team ini dapat bangkit serta memberikan tiga point yang sebelumnya belum kami bisa,” tambah pelatih berumur 44 tahun itu.

Madura United mempunyai masa lalu jelek waktu melayani Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan. Hal tersebut berlangsung dalam kompetisi di Liga 1 2017, persisnya 8 November. Dalam pertandingan itu, Madura United terpaksa mengadakan pertandingan tanpa ada penonton.

Waktu itu, tiga pemain Madura United mendapatkan kartu merah serta sangat terpaksa berusaha dengan delapan pemain. Hasilnya, Bhayangkara FC sukses menang 3-1 sekaligus juga menutup titel juara.

Situasi terbaru pasti berbeda dengan waktu itu. Bhayangkara FC tidak dalam usaha merampas titel juara. Cuma, Madura United malah tertera tidak pernah menang waktu menjamu klub berjulukan The Guardians itu.

Sayangnya, Madura United tidak dapat turunkan kemampuan penuh dalam usaha mengalahkan Bhayangkara. Zulfiandi serta Syahrian Abimanyu masuk scuad Tim nasional Indonesia U-22 yang bertanding di SEA Games. Lalu, Beto Goncalves masih disangsikan tampil.

Form Bagus Bhayangkara FC
Bhayangkara FC hadir ke Bangkalan dengan kemauan menjaga form bagus mereka. Dengan catatan belum pernah kalah dalam lima laga paling akhir, The Guardians ingin kembali mengambil point di tempat Madura United.

Pelatih Paul Munster mengaplikasikan latihan taktik yang disudahi dengan finishing dalam latihan di Stadion PTIK. Pelatih dari Irlandia Utara itu mengatakan dirinya masih belum puas dengan posisi depan The Guardians.

“Untuk finishing saya tidak pernah merasakan senang, tiap latihan saya tetap kasih bagian finishing. Permasalahan itu berlangsung di tiap laga saat bisa kesempatan, jadi tinggal kami memperuncing saja,” kata Paul Munster.

Pertandingan kontra Madura United menjadi pertandingan penting buat Bhayangkara FC itu untuk dapat memperpanjang rekor tidak terkalahkan di pertandingan tandang sejak diatasi Paul Munster.

Prediksi Formasi Pemain serta Perkiraan
Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (penjaga gawang); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, David Laly (depan).

Pelatih: Rasiman.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (penjaga gawang); Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Arif Setiawan (belakang); Hargianto, Lee Yoo-joon, TM Ichsan (tengah); Adam Alis, Bruno Matos, Herman Dzumafo (depan).

Pelatih: Paul Munster.

Perkiraan: Madura United 50-50 Bhayangkara FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *