Daftar Pemain-Pemain Senior Yang Tampil Epik Dalam Liga 1 2019

Berita Terbaru Kompetisi Shopee Liga 1 2019 bukan sekedar didominasi pemain muda serta yang berada di umur produktif. Tetapi, beberapa pemain tua masih dapat unjuk kemampuan.

Masih hangat dalam ingatan beberapa nama populer yang masih kuat melalui ketatnya sepak bola Indonesia, sebutlah saja Keith Kayamba Gumbs. Penyerang asal St. Kitts and Nevis itu dapat berbicara banyak dengan gelontoran golnya waktu membela Sriwijaya FC.

Di Liga 2, ada penyerang naturalisasi, Christian Gonzales yang bela panji PSIM Yogyakarta. Sayang, walau jadi top skorer bikin teamnya, club kebanggaan Maiden serta Brajamusti itu tidak berhasil maju ke Liga 1 musim depan.

Berkaca pada data tahun kemarin, sekitar 31 pemain tua menyebar di 18 club Liga 1 2018. Indikator dari pemain tua ialah figur pemain yang usianya telah berada di atas 35 tahun.

Pemain lokal tidak ingin tertinggal. Beberapa pemain masih aktif bermain walau jarang memperoleh peluang. Di Persija, ada Maman Abdurrahman, Bambang Pamungkas, dan Ismed Sofyan.Ini menunjukkan jika umur bukan jadi penghalang buat beberapa pemain gaek di Liga 1.

Daftar Pemain-Pemain Senior Yang Tampil Epik Dalam Liga 1 2019

Wawan Hendrawan
Bali United bermain cemerlang pada Liga 1 2019 dengan menempati pucuk klassemen sesaat. Perolehan impresif itu tidak terlepas dari peranan penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Walau usianya sudah sampai 36 tahun, performa Wawan tidak bisa dipandang remeh. Tempat kiper Bali United tetap menjadi miliknya.

Sampai minggu ke-27 Liga 1, gawang Bali United baru kecolongan 25 kali, sedikitnya dari 17 peserta Liga 1 yang lain musim ini.

Atas tampilan gemilangnya, Wawan mendapatkan keyakinan dari bekas pelatih Tim nasional Indonesia, Simon McMenemy untuk tampil pada pertandingan kelanjutan Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia Oktober yang lalu. Sayang, gawangnya dijebol lima kali.

Supardi Nasir
Tenaga Supardi Nasir nampaknya tidak pernah ada habisnya. Mencapai umur 36 tahun, bek kelahiran Bangka Belitung itu masih jadi pilihan penting di tempat full-back.

Supardi tetap bermain pada semua pertandingan Persib di panggung Liga 1 walau beberapa pemain muda mungkin yang siap mengambil tempatnya.

Sampai minggu ke-27 Liga 1 2019, Supardi urung cetak gol. Tetapi, dua assist telah dia sumbangkan untuk Persib Bandung.

Herman Dzumafo
Liga 1 2019 adalah musim kedua Herman Dzumafo bersama dengan Bhayangkara FC. Dia masih dipertahankan manajemen klub sebab sumbangsih kenyataannya bersama dengan The Guardian.

Tengok saja jumlah golnya untuk Bhayangkara FC. Sembilan gol dia lesakkan dari 24 tampilan. Tentu saja ini bukanlah catatan asal-asalan bikin pemain berumur 39 tahun.

Dzumafo tidak selalu menjadi pemain utama sebab meratanya kualitas pemain di Bhayangkara FC. Tetapi, dia dapat membayar keyakinan pelatih setiap kali dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *