Pochettino Akan Melatih Bayern Munchen?

Berita Terbaru Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen diberitakan tertarik merekrut Mauricio Pochettino untuk mengisi bangku pelatih kepala masih yang sekarang tengah lowong.

Pochettino barusan kehilangan pekerjaan sesudah dia dikeluarkan oleh klub Premier League, Tottenham. Tempatnya diganti oleh Jose Mourinho.

Aksi Pochettino bersama dengan Spurs sebenarnya cukup impresif. Pria Argentina itu mengantarkan The Lilywhites tetap finish di empat besar Premier League dalam empat musim paling akhir.

Tidak itu saja, musim kemarin Pochettino sukses bawa Tottenham meluncur sampai partai final Liga Champions walau selanjutnya tidak berhasil menjadi juara sebab ditaklukkan Liverpool.

Pochettino Akan Melatih Bayern Munchen?

Minat Bayern Munchen
Usai kepergian Niko Kovac yang dipecat beberapa waktu lalu, tim Bayern sekarang dibarengi oleh Hansi Flick di tepi lapangan. Belakangan ini tim Die Roten mengonfirmasi jika Flick bisa menjadi pelatih interim setidaknya sampai Januari 2020 nanti.

Dikutip Sky Sports, nama Pochettino beritanya masuk dalam daftar calon untuk mengisi pos pelatih masih Bayern. Meskipun begitu, sampai sekarang tim Bayern belum mengontak Pochettino.

Tidak hanya Bayern, Pochettino sempat juga dihubungkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid. Tim Los Blancos dipercaya memperhitungkan Pochettino untuk isi bangku pelatih mereka pada musim panas 2020 akan datang.

Karena dikeluarkan, Pochettino sekarang mempunyai hak untuk terima kompensasi dari Spurs sejumlah 12,5 juta poundsterling yang dibayarkan dalam beberapa step.

Tetapi bila Pochettino mendapatkan pekerjaan kembali dalam waktu tiga sampai enam bulan sesudah dikeluarkan, karena itu klausul kompensasi itu akan selesai.

Calon Lain
Sebelum Pochettino, tim Bayern Munchen beritanya telah terlebih dulu memasukkan beberapa nama pelatih papan atas Eropa ke daftar target mereka.

Beberapa nama yang ada diantaranya pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, pelatih PSG, Thomas Tuchel, serta bekas pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Arsene Wenger sempat santer diberitakan akan menjadi alternatif Kovac di Bayern. Tetapi dia lebih memilih menerima penawaran FIFA menjadi kepala pengembangan sepak bola global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *