Fakta-Fakta Mencengangkan Mengenai Laut Mati, Sudah Tahu?

Berita Terbaru Tenggelam jadi salah satunya risiko waktu kamu berenang ditengah-tengah lautan. Itu sebab kamu punyai urusan dengan ombak serta gelombang yang besar.Tetapi, tidak semua laut dapat membuat kita terbenam, diantaranya Laut Mati yang berada di Yordania. Bukannya terbenam, kamu akan mengambang, serta tanpa ada bantuan pelampung sekali juga! Berikut fakta-fakta uniknya.

Fakta-Fakta Mencengangkan Mengenai Laut Mati, Sudah Tahu?

Laut mati sebetulnya bukan laut
Walau namanya Laut Mati, sebenarnya tempat ini bukan lautan tetapi satu danau dengan air asin. Khasnya, Laut Mati berasa lebih asin dari air laut yang asli. Dengan panjang sampai 50 km serta lebar 15 km, Laut Mati mempunyai kandungan garam sekitar 33,7 % atau seputar 9,6 kali lebih asin dari air lautan. Diluar itu, Laut Mati memiliki kandungan natrium klorida yang tinggi sekali.

Merupakan titik paling rendah Bumi yang berada di daratan
Laut Mati tidak cuma jadi salah satunya danau dengan air paling asin di dunia, dan juga adalah titik paling rendah bumi yang berada di daratan. Ini sebab laut mati terdapat lebih dari 1.300 kaki dibawah permukaan laut pada tepiannya. Sedang, sisi terdalamnya sampai 2.300 kaki dibawah permukaan laut.

Tidak ada tanaman atau hewan yang hidup di Laut Mati
Berlainan dengan danau lain yang penuh dengan makhluk hidup, seperti tumbuhan serta hewan air. Di Laut Mati kamu tidak temukan apa-apa. Laut Mati ialah danau kosong yang tidak mempunyai tumbuhan bawah air ditambah lagi hewan laut seperti ikan.

Ini karena kandungan garam di Laut Mati yang terlalu tinggi hingga airnya tidak pas untuk memberi dukungan kehidupan, serta beresiko buat makhluk hidup terhitung buat manusia. Itu fakta mengapa tempat ini diberi nama Laut Mati sebab tidak ada satu makhluk yang dapat bertahan hidup.

Benar-benar baik buat kesehatan kulit
Kenyataannya, beberapa orang bertandang ke Laut Mati tidak cuma untuk bersenang-senang. Tidak hanya untuk coba sensasi mengambang di atas air, kenyataannya air serta lumpur dari Laut Mati benar-benar bermanfaat buat kesehatan khususnya kesehatan kulit.

Ini karena berbeda dengan garam dapur, garam di Laut Mati benar-benar pahit serta bisa mengobati beberapa penyakit kulit seperti gatal-gatal sampai jerawat. Sesaat, lumpur Laut Mati ialah lumpur hitam yang memiliki kandungan magnesium, natrium, kalium, serta kalsium yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Tidaklah heran bila banyak pengunjung berlomba mengoles tubuhnya dengan lumpur serta biarkan kering sebelum pada akhirnya dibasuh dengan air garam dari Laut Mati.

Walau tidak tenggelam, kamu harus tetap berhati-hati
Kamu memang tidak terbenam di Laut Mati, tetapi tidak bermakna kamu dapat semaunya dalam tempat ini. Air Laut Mati masih beresiko buat manusia bila tidak waspada. Karena itu waktu bertandang ke Laut Mati, pastikan kamu masih ada dalam tempat terlentang dengan muka menghadap langit, ya.

Jangan pernah kamu ada dalam tempat tengkurap dengan muka menghadap air karenanya benar-benar berbahaya. Kepadatan di Laut Mati membuat semua jenis gerakan akan jadi benar-benar susah. Sekali kamu tengkurap dengan muka menghadap air, karena itu kamu akan susah untuk mengubah tubuh.

Akibatnya, kamu akan minum air yang benar-benar asin dalam jumlah banyak serta itu akan mengganggu ginjal serta jantung, serta membuatnya berhenti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *