Bangga, Indonesia Mendapat Emas Di Cabang Polo Air Putra Pada SEA Games 2019

Berita Terbaru Tim Indonesia sukses mendapatkan medali emas pertama di SEA Games 2019. Emas pertama itu disumbangkan oleh Tim nasional Polo Air Putra Indonesia.

Sukses Timnas Polo Air Putra Indonesia dicapai sesudah sukses menaklukkan Malaysia 14-7 pada pertandingan paling akhir di group B SEA Games 2019, Jumat (29/11/2019) sore. Kesuksesan ini tidak terlepas dari ketidakberhasilan tim tuan-rumah Filipina menaklukkan Singapura petang tadi. Kedua tim hanya bermain imbang 6-6.

Hasil ini jadikan Indonesia memuncaki klassemen polo air putra dengan perolehan 7 poin. Filipina di rangking dua klassemen dengan empat point, hasil seimbang 6-6 musuh Indonesia, serta menaklukkan Thailand 7-4. Team asuhan Milos Sakovic menutup titel juara sebab perolehan pointnya tidak akan tersusul rival-rivalnya.

Bangga, Indonesia Mendapat Emas Di Cabang Polo Air Putra Pada SEA Games 2019

Awalnya, Indonesia selesai bermain seri dengan tim tuan-rumah pada Selasa, selanjutnya menaklukkan Thailand 17-12 pada Rabu, serta mencetak sejarah dengan membungkam Singapura 7-5 di New Clark City Aquatics Center, Clark, Filipina, Kamis (28/11/2019) kemarin di cabang olahraga Polo Air SEA Games 2019.

Singapura adalah team tertangguh jadi pemegang rekor juara 28 kali SEA Games. Indonesia juga dapat mematahkan catatan tidak terkalahkan team Singapura di pesta olah raga se-Asia Tenggara itu, membalaskan keresahan mereka saat bermain seri 4-4 di Kuala Lumpur dua tahun kemarin dimana Indonesia harus senang dengan perak sebab kalah beda gol dari Singapura.

Lima Negara
Laga polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, serta Thailand. Cabang olahraga ini memakai sistem kompetisi dimana juara dipastikan dari point paling tinggi selesai semua team mainkan semasing empat pertandingan.

“Saya benar-benar bangga dengan beberapa pemain serta semua staf di team yang sudah menolong serta meyakini kami. Kami suatu hal yang bersejarah, akhiri Singapura sesudah lebih dari 56 tahun. Berarti itu bagus serta positif,” kata pelatih tim polo air putra Milos Sakovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *