Analisa Menjelang PSM Makassar vs Borneo FC

Berita Terbaru PSM Makassar akan menghadapi Borneo FC pada minggu ke-30 Shopee Liga 1 2019, Senin (2/12/2019). Laga ini akan diadakan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

PSM sekarang tempati tempat 6 dengan pencapaian 42 poin dari 29 laga (M13 S3 K13). Selain itu, Borneo ada di rangking 2 dengan 45 point dari 29 pertandingan (M11 S12 K6).

PSM Makassar berambisi menggusur Borneo dari rangking dua. Tiga poin juga menjadi harga mati bikin Juku Eja.

Tetapi, pada laga kelak, pilar Juku Eja yang mangkir semakin makin bertambah. Guy Junior, Abdul Rahman, Bayu Gatra serta Wiljan Pluim masih bergelut dengan luka. Asnawi Mangkualam serta Firza Andika bela Tim nasional Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Terbaru, Rizky Pellu serta Amido Balde harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

keadaan ini membuat pelatih PSM, Darije Kalezic ada dalam kondisi susah. Bekas pelatih Roda JC Kerkrade ini harus memaksimalkan materi yang ada untuk mewujudkan target tiga poin di kandang sendiri.

Analisa Menjelang PSM Makassar vs Borneo FC

Masih Yakin
“Saya yakin dengan potensi pemain yang siap. Jika kami bermain sesuai dengan ciri-ciri, PSM berkesempatan menaklukkan Borneo,” tegas Darije.

Hadapi Borneo, Darije mainkan Ferdinand Sinaga, penyerang pujaan supporter PSM untuk mengubah peranan Balde. Buat Ferdinand, ini peluang terbaik baginya untuk menunjukkan dirinya memang patut jadi pilihan penting.

Sementara di posisi tengah, Rasyid Bakri jadi pengontrol serangan PSM. Dia akan didukung oleh duet gelandang jangkar, M. Arfan serta Marc Klok. Nama paling akhir sempat menjadi perhatian sesudah namanya ‘menghilang’ dalam daftar line-up PSM waktu dijamu PSIS Semarang (27/11/2019).

Rivki Mokodompit kembali memperoleh tempatnya jadi penjaga gawang penting PSM Makassar. Awalnya, Rivki duduk di kursi cadangan saat menantang PSIS.

Optimisme Tim Tamu
Borneo FC hadir ke Makassar dengan membanderol sasaran tiga point. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengutarakan taktik yang akan ia aplikasikan kelak maksudnya untuk menang. Mereka telah lupakan kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan (27/11/2019).

“PSM ialah tim yang tetap bermain baik di kandang sendiri. Tetapi, itu bukan bermakna mereka tidak dapat ditaklukkan,” kata Gomez.

Bekas pelatih Persib Bandung ini menangkis asumsi kekuatan PSM Makassar melemah mengejar absennya sebagian besar pemain utama.

“Saya meyakini pelatih PSM telah mempersiapkan cara untuk mengantisipasinya. Saya yakinkan laga esok akan berjalan ketat,” tegas Gomez.

Hadapi PSM, Gomez masih yakin dengan potensi penyerang Matias Conti yang akan didukung dua striker sayap cepat, Abrizal Umanailo serta Terens Puhiri.

Sementara di posisi belakang, Javlon Guseynov jadi komando rekan-rekannya untuk mematahkan serangan PSM yang memercayakan penyerang Ferdinand Sinaga.

Prediksi Formasi Pemain serta Perkiraan
PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (penjaga gawang);Beny Wahyudi, Aaron Evans, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat (belakang); M. Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri (tengah); Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian (depan).

Pelatih: Darije Kalezic.

Borneo FC (4-5-1): Gianluca Pandeynuwu (penjaga gawang); Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Muhammad Mifathul Ikhsan (belakang); Sultan Samma, Terens Puhiri, Abrizal Umanailo, Ilham Syah, Wahyudi Hamisi (tengah); Matias Conti (depan).

Pelatih: Mario Gomez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *