Analisa Menjelang Semen Padang vs Bali United

Berita Terbaru Bali United akan menantang tuan-rumah Semen Padang pada minggu ke-30 Shopee Liga 1 2019, Senin (2/12/2019). Laga ini akan diadakan di Stadion H Agus Salim, Padang. Serdadu Tridatu tinggal beberapa langkah menuju tangga juara.

Bali United sekarang memimpin klassemen dengan pencapaian 60 point dari 29 laga (M18 S6 K5). Selain itu, Semen Padang ada di posisi terbawah dengan 28 poin dari 29 pertandingan (M6 S10 K13).

Bali United sekarang unggul 15 point atas kompetitor terdekatnya, Borneo FC. Dengan lima pertandingan sisa, Borneo dapat memperoleh penambahan point optimal 15. Dengan kata lain, Bali United akan hanya perlu penambahan satu point untuk mengadakan pesta juara di Padang.

Bila Bali United serta Borneo finish dengan point sama di akhir musim, Borneo yang akan menjadi juara, sebab unggul rekor pertemuan, mengacu peraturan persaingan.

Pada pertemuan pertama, Borneo FC kalah 1-2 dari Bali United serta membalas enam gol tanpa ada balas pada pertemuan ke-2.

Pada hari yang sama, Borneo FC akan melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Bila team berjulukan Pesut Etam itu tidak berhasil menang atau optimal mendapatkan hasil seri, automatis Bali United akan berpesta.

Analisa Menjelang Semen Padang vs Bali United

Motivasi Semen Padang
Tetapi, Bali United masih butuh siaga. Masalahnya musuh yang ditemui sekarang ada di zone kemunduran. Pasti, Semen Padang punyai motivasi berlipat untuk menaklukkan Serdadu Tridatu. Tiga point penting nilainya untuk Irsyad Maulana dkk. hubungannya dengan selamatkan diri supaya tidak turun kelas.

Cuma, pada saat perlu point serta scuad lengkap, hal sebaliknya malah menerpa team Kabau Sirah. Pemain utama seperti Teja Paku Alam, mangkir sebab izin langsungkan pernikahan. Diluar itu, Roni Rosadi yang pada beberapa pertandingan paling akhir tampil oke isi tempat bek kanan, harus juga mangkir sebab terserang hukuman akumulasi kartu.

Di atas kertas, keadaan ini pasti kurangi kemampuan Semen Padang. Belum juga pada putaran pertama, Semen Padang digilas Bali United 1-4. Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, pilih tidak bikin pusing keadaan ini. Dia lebih memilih fokus mendapatkan tiga poin dengan stok pemain yang ada.

“Kami tidak mempunyai banyak waktu untuk persiapan. Jadi, sekarang apa yang kami kerjakan sama dengan persiapan awalnya, yakni berupaya lakukan yang paling baik untuk mendapatkan tiga point. Bali United team kuat, mereka hampir jadi juara, walau belum sah. Tetapi, mereka benar-benar dekat sama titel juara serta saya berharap mereka dapat mewujudkannya. Serta saya meyakini mereka akan mewujudkannya. Tetapi, tidak di laga ini,” tutur Eduardo Almeida.

Misi Penting Bali United
Seirama dengan Eduardo Almeida, bek kanan Semen Padang, Muhammad Rifqi, menjelaskan siap untuk kembali jaga trend positif di dua pertandingan paling akhir.

Khususnya pada pertandingan kandang awalnya, Semen Padang dapat mencetak kemenangan penting atas Kalteng Putra (21/11/2019). Serta pada pertandingan selanjutnya, Kabau Sirah dapat meredam tuan-rumah Persebaya (28/11/2019). Hal tersebut pasti benar-benar berikan motivasi pemain.

“Yang tentu kami siap untuk jaga trend positif sebab tempo hari kami dapat menang di kandang. Mudah-mudahan kesempatan ini kami dapat juga memenangkan serta menjaga kemenangan kandang sebab ini penting. Hasil tiga point akan memastikan langkah kami yang akan datang,” papar Rifqi.

Di lain sisi, laga kesempatan ini masih juga dalam situasi HUT ke-39 Semen Padang. Bali United yang hadir jadi team tamu, ucapkan selamat atas menambahnya umur team tuan-rumah.

Tetapi, bukan lalu bermakna mereka ingin memberi hadiah ulang tahun pada Kabau Sirah.

“Sebagai wakil rekan-rekan, kami telah siap untuk kerja keras di laga kelak. Di laga awalnya kami dapat menang atas Persib serta kami berkemauan menjaga trend positif ini. Mudah-mudahan kami dapat bermain baik serta dapat menghibur semua yang melihat laga,” tutur Yabes Roni, pemain Bali United.

Yabes masih memandang laga tidak berjalan gampang untuk teamnya.

“Tetapi, memang saya pikir tidak gampang sebab kami ketahui Semen Padang tentu punyai motivasi untuk menang di kandang. Menurut saya, mereka team bagus yang miliki kepaduan antarpemain. Tetapi, satu kali lagi kami hadir kesini dengan kemauan untuk dapat mendapatkan poin,” paparnya.

Prediksi Formasi Pemain serta Perkiraan
Semen Padang (3-5-2): Rendy Oscaria (penjaga gawang); Boas Artururi, Dedi Gusmawan, Syaeful Anwar (belakang); Dedi Hartono, Yu Hyun-koo, Leo Guntara, Manda Cingi, Flavio Beck (tengah); Irsyad Maulana, Vanderlei Fransicco (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (penjaga gawang); I Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (tengah); Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Perkiraan: Semen Padang 45-55 Bali United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *