Analisa Menjelang PSS Sleman vs Perseru Badak Lampung

Berita Terbaru PSS Sleman akan menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada minggu ke-30 Shopee Liga 1 2019, Selasa (03/12/2019). Laga ini akan diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSS sekarang menempati rangking 10 dengan pencapaian 40 poin dari 29 laga (M10 S10 K9). Selain itu, Badak Lampung ada di posisi 16 dengan 30 poin dari 29 pertandingan (M7 S9 K13).

PSS mengangkat misi hentikan runtutan hasil negatif. Team berjulukan Elang Jawa ini kesusahan mendatangkan poin penuh dalam empat laga terakhir. Satu hasil seimbang serta tiga kali kalah, mewarnai periode jelek mereka selama November 2019.

Walau sudah mengumpulkan empat poin serta ada di papan tengah klassemen sementara, hal tersebut tidak langsung membuat PSS aman. Tim Elang Jawab masih rawan terkejar oleh kompetitor.

Yevhen Bokhasvili dkk harus mengoptimalkan tiga pertandingan kandang serta dua tandang sisa musim ini bila betul-betul ingin aman bertahan di Liga 1.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, yakin pemainnya dapat kembali bangkit di tersisa kompetisi.

Analisa Menjelang PSS Sleman vs Perseru Badak Lampung

All Out
“Terus jelas, lima laga sisa kami anggap seperti final, terhitung menantang Badak Lampung. Semua komponen di tim, khususnya pemain harus all out,” kata Seto.

Melayani Badak Lampung, PSS diyakinkan tidak diperkokoh bek kanan Bagus Nirwanto serta gelandang asing asal Brasil, Guilherme Batata, yang jalani hukuman akumulasi kartu kuning. Jajang Sukmara serta Rangga Muslim berkesempatan mengisi tempat keduanya.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu tidak lupa minta anak buahnya untuk pantang menyepelekan Badak Lampung. Dia mengaku team yang masih bergelut di zone kemunduran ini masih dapat memberi intimidasi serius.

“Mereka dalam trend yang positif, sesudah menang tiga gol atas Madura United. Berarti motivasi mereka tinggi, minimal untuk dapat selekasnya keluar dari zona degradasi. Mereka tentu bakal all out,” papar Seto.

Terus Bangkit
Di tim team tamu, Badak Lampung memang benar mengatakan terpacu sesudah menaklukkan Madura United 3-0 pada laga awalnya (27/11/2019).

“Kami dalam trend yang positif. Kami ingin meneruskan usaha untuk terus bangun. Karena, perjuangan belum usai,” tutur Milan Petrovic, pelatih Badak Lampung FC.

Milan Petrovic memperingatkan anak asuhannya untuk tidak yakin diri serta terbuai, walau PSS Sleman yang akan ditemui sedang dalam trend alami penurunan. PSS dia anggap masih team bermutu serta mempunyai keuntungan sebab main di kandang sendiri.

“Kami tidak bisa santai. Tetap harus konsentrasi mempersiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi PSS,” papar Milan Petrovic.

Prediksi Formasi Pemain serta Perkiraan
PSS (4-4-2): Ega Rizky (penjaga gawang); Jajang Sukmara, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Rangga Muslim, Jefri Kurniawan, Dave Mustaine, Haris Tuharea (tengah); Antoni Putro Nugroho, Yevhen Bokhasvili (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono (penjaga gawang); Antony Paul Golec, Bojan Malisic, Kevin Wopi, Reva Adi Utama (belakang); Saepuloh Maulana, Aulia Hidayat, Fernandinho, Marcus Vinicius Vidal (tengah); Billy Keraf, Arthur Bonai (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.

Perkiraan: PSS Sleman 50-50 Perseru Badak Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *