Analisa Persib Bandung vs Persela Lamongan

Berita Terbaru Persib Bandung akan melayani Persela Lamongan pada minggu ke-30 Shopee Liga 1 2019, Selasa (03/12/2019). Laga ini akan diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Persib sekarang menempati rangking 9 dengan pencapaian 41 poin dari 29 laga (M10 S11 K8). Selain itu, Persela ada di posisi 15 dengan 31 poin dari 29 pertandingan (M7 S10 K12).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak ingin pertandingan kandang ini terbuang sia-sia. Ia juga minta pasukannya untuk mengerahkan potensi untuk percepat sasaran ada di lima besar.

“Pertandingan yang penting sebab semua team saling sedang mengamuk dalam persaingan, terkecuali Bali United. Kami ketahui kehilangan banyak point dalam dua pertandingan paling akhir. Karenanya, kami cari tiga point untuk terus memburu tempat yang direncanakan diakhir musim,” tutur Robert.

Analisa Persib Bandung vs Persela Lamongan

Sasaran Tiga Poin
Persib akan bermain tanpa ada Ezechiel N’Douassel serta Dedi Kusnandar dalam laga ini. Tetapi, Robert sudah pasti mempersiapkan alternatif keduanya, terhitung pola bermain seperti apa.

“Memang Dedi serta Ezechiel tidak dapat bermain sebab sangsi, tetapi berita baiknya Jupe telah selamat tes medis, serta ia dapat tampil di pertandingan kelak. Itu jadi berita yang positif serta kami lihat ke depan untuk mainkan pertandingan yang bagus buat mendapatkan tiga point,” tutur Robert.

Tentang Persela, pelatih dari Belanda ini mengaku tim bimbingan pelatih Nilmaizar itu sedang mempunyai motivasi tinggi sesudah dalam dua pertandingan paling akhir mencetak kemenangan. Meskipun begitu, Persib Bandung sedang bernafsu menyelesaikan sasaran masuk lima besar.

“Kami masih tertarik pada Persela. Mereka team dengan serangan yang kuat. Mereka dapat juga menang di kandang Borneo FC, yang tentu saja bukan pekerjaan gampang. Tetapi, pemain kami akan bermain all out serta mendapatkan tiga point,” tegas Robert.

Tamu Siap Tempur
Selain itu, pelatih Persela, Nilmaizar, menyebutkan keadaan pasukannya dalam kondisi siap semua untuk melayani permainan Persib Bandung.

“Semoga waktu hadapi Persib, Persela dapat tampilkan kemampuan serta permainan yang optimal hingga kami dapat memperoleh point,” tutur Nilmaizar.

Nilmaizar mengatakan absennya Ezechiel N’douassel tidak dampak besar buat kemampuan Persib. Itu sebab Persib adalah team yang mengagumkan serta pemain yang di turunkan mempunyai kualitas sama dengan.

“Entah pemain inti atau cadangan, saya fikir kualitasnya tidak jauh. Jadi, kami tidak pikirkan absennya Eze, yang penting untuk kami Persela dapat bikin point,” tegas bekas pelatih Semen Padang itu.

“Jadi, menurut saya kemampuan Persib pada umumnya merujuk tiga laga paling akhir, benar-benar bagus, baik pemain asing serta lokal benar-benar bagus,” lebih pelatih dari Padang ini.

Walau demikian, Nilmaizar optimis 11 anak asuhannya yang akan di turunkan menantang Persib mempunyai motivasi tinggi untuk menjauh dari zona degradasi.

“Kami masih optimis, walaupun tipis di atas zona degradasi, masih semangat hadapi Persib. Kami berusaha, militan. Militansi kami tambah tinggi dibanding yang dipikir beberapa orang. Jika masalah hasil, kami berikan pada Tuhan,” pungkas Nilmaizar.

Prediksi Formasi Pemain serta Perkiraan
Persib (4-4-2): I Made Wirawan (penjaga gawang); Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz Akbar, Frets Butuan (tengah); Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis (depan).

Pelatih: Robert Alberts.

Persela (4-4-2): Dwi Kuswanto (penjaga gawang); M. Zaenuri, Arif Satria, Eky Taufik, Birrul Walidain (belakang); Malik Risaldi, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafinha (tengah); Alex dos Santos, Delvin Rumbino (depan).

Pelatih: Nilmaizar.

Perkiraan: Persib Bandung 55-45 Persela Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *