Analisa Menjelang Persipura Jayapura vs PSIS Semarang

Berita Terbaru Persipura Jayapura akan menghadapi PSIS Semarang pada minggu ke-30 Shopee Liga 1 2019, Rabu (04/12/2019). Pertandingan kandang Persipura ini akan diadakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Persipura sekarang menempati rangking 3 dengan pencapaian 44 poin dari 29 laga (M12 S8 K9). Selain itu, PSIS ada di tempat 14 dengan 37 poin dari 29 pertandingan (M10 S7 K12).

Persipura mengangkat misi akhiri runtutan hasil minor. Persipura tertera telah lima laga berturut-turut mendapatkan hasil jeblok. Sesudah menang atas Madura United pada minggu ke-24, Persipura cuma dapat bermain seri menantang Bali United, dan kalah empat kali.

Jalan hanya satu tidak untuk terjerat dalam kemerosotan dengan menaklukkan PSIS.

Walau demikian, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, memandang tidak gampang menangani PSIS sebab musuh sedang dalam trend baik.

Analisa Menjelang Persipura Jayapura vs PSIS Semarang

Perbaiki Moral Bertanding
Berkaca pada kekalahan dari tuan-rumah Persija Jakarta (28/12/2019), Jacksen mengutamakan utamanya melakukan perbaikan kepribadian berlaga anak asuhannya

“Sesudah kalah dari Persija, kami membuat situasi team masih aman, senang, serta konsentrasi. Mudah-mudahan hasil positif kembali memayungi Persipura, mengingat dari bagian tempat di klassemen cukup sudah baik,” tutur Jacksen.

“Satu perhatian sebagai evaluasi untuk berani keluar menyerang. Arah fokus persiapan lebih ke psikologis, agar pemain lebih santai,” papar pelatih dari Brasil itu.

Bek sayap Persipura Jayapura, Yohanis Tjoe, menggelorakan semangat untuk bangkit. Dia akui mental pemain mulai kembali sesudah empat pertandingan yang tidak bersahabat.

“Apapun yang berlangsung, saya serta teman-teman telah setuju untuk ambil point penuh atas PSIS,” kata Yohanis.

Bermodal Kepercayaan Diri
Selain itu, kepercayaan diri menjadi modal penting PSIS Semarang hadapi team masak seperti Persipura. PSIS punyai bekal catatan tiga kemenangan berturut-turut.

Bruno Silva cs sukses menaklukkan Bali United (15/11/2019), membuat malu tuan-rumah Tira Persikabo (22/11/2019), serta menangani team kuat PSM Makassar (27/11/2019).

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, mengharap supaya skuatnya dapat menjaga kestabilan. Faktanya, supaya PSIS semakin percepat realisasi sasaran bertahan di Liga 1.

Pelatih yang akrab dipanggil Banur itu masih mencemaskan tempat skuatnya, yang baru mengumpulkan point 37 dari 29 laga serta ada di rangking ke-14 klassemen sementara.

Kendati, PSIS punyai keuntungan akan lakoni empat pertandingan sisa musim ini di kandang sendiri

“Tempat masih kurang nyaman di klassemen, berarti tiap laga ke depan kami harus dapat mendapatkan point. Menantang Persipura telah kami buat persiapan baik mental serta strategi,” papar Banur.

“Kami tidak berpikir tim lain, tetapi bagaimana konsentrasi di team kami untuk terus mendulang point. Pokoknya ya harus dapat mendapatkan point di tiap pertandingan,” jelas Banur.

Prediksi Formasi Pemain serta Perkiraan
Persipura (4-4-2): Dede Sulaiman (penjaga gawang); Andre Santos, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe (belakang); Ian Luis Kabes, Imanuel Wanggai, Oh Inkyun, Samassa Mahamadou (tengah); Boaz Solossa, Titus Bonai.

Pelatih: Jacksen F Tiago.

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra (penjaga gawang); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Frendi Saputra, Soni Setiawan (belakang); Tegar Infantrie, Finky Pasamba, Komarodin (tengah); Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan).

Pelatih: Bambang Nurdiansyah.

Perkiraan: Persipura Jayapura 50-50 PSIS Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *